Selasa, 27 Agustus 2013

Sondakh Awasi Langsung Realisasi Dana P4-IP

Walikota, Hanny Sondakh menyatakan akan mengawasi langsung realisasi dana Program Percepatan dan Perluasan Pembangunan Infrastruktur Pemukiman (P4-IP) di 45 kelurahan. Hal ini dikatakan Sondakh dalam rapat evaluasi PNPM dan sosialisasi P4-IP di lantai 4 kantor walikota, Selasa (27/8).

Sondakh dengan tegas meminta agar dana program tersebut digunakan sesuai dengan peruntukkan yakni pembangunan fasilitas umum, bukan kepentingan pribadi. “Jangan coba-coba menyalagunakan dana, apalagi menggunakan untuk kepentingan pribadi. Saya akan awasi dan cek langsung dilapangan,” kata Sondakh.


Ia mewanti-wanti para aparatnya yang mengelola anggaran itu agar benar-benar melakukan perencanaan yang matang agar program yang dibuat benar-benar tepat sasaran dan dirasakan masyarakat. “Jika ada keluhan sampai ke telinga saya soal penggunaan anggaran itu, saya bersama wakil walikota akan segera melakukan evaluasi terhadap pejabat yang bersangkutan,” katanya.

Tak hanya itu, ia meminta agar penggunaan anggaran itu dimusyawarakan dengan baik ditengah masyarakat. Jangan sampai ketika pekerjaan sementara berjalan ada perselisihan yang mengakibatkan timbul hal-hal yang tidak diinginkan.

“Program P4-IP ini sangat baik dan kita di Kota Bitung patut berbangga karena dari semua wilayah kita yang paling banyak menerima dana itu. Jadi harus disukseskan, jangan sampai ada masalah,” katanya.

Sementara itu, rapat ini juga dihadiri Wakil Walikota, Max Lomban dan Kadis Pekerjaan Umum, Max Tambuwun serta camat dan lurah, pala dan RT se-Kota Bitung.   (beritamanado.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar