Minggu, 18 Agustus 2013

Harun Gandaria Resmi Jabat Anggota DPRD Bitung

DPRD Kota Bitung menggelar rapat Paripurna Istimewa dalam rangka pengucapan sumpah janji anggota DPRD Kota Bitung penggantian antar waktu (PAW) dari Partai Barnas Harun Gandaria menggantikan Almarhum Jhony W Gandaria, Jumat (16/8/2013).
Paripurna Istimewa yang dipimpin oleh Ketua DPRD  Bitung Santy Gerald Luntungan ini didampingi Wakil Ketua DPRD Maurits Mantiri dan Baby Palar, serta dihadiri Wali Kota Bitung Hanny Sondakh, Wakil Wali Kota Bitung M. J. Lomban, FKPD Bitung dan seluruh Pejabat Eselon II dan III Pemerintah Kota Bitung.
Berdasarkan aturan yang berlaku, PAW anggota DPRD bisa dilakukan, salah satunya jika anggota dewan bersangkutan meninggal dunia.
Setelah melewati proses dan pengkajian berdasar aturan, Pemerintah Provinsi Sulut sesuai dengan kewenangannya akhirnya menandatangani surat keputusan yang mengesahkan Harun Gandaria menjadi anggota DPRD Kota Bitung.
Wali Kota Bitung saat paripurna menyampaikan keyakinannya bahwa anggota DPRD yang baru dilantik akan mampu menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. "Saya yakin Harun Gandaria memiliki integritas, kepribadian , kemampuan, dedikasi juang yang tinggi serta profesional melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat," tutur Sondakh.
Oleh karenanya menurut Sondakh, acara pengambilan sumpah ini menjadi awal untuk menandai dimulainya suatu pengabdian yang luhur menghadapi berbagai tantangan dalam tugas, termasuk dalam menyiasati perubahan dan perkembangan zaman yang terus bergerak secara dinamis.
"Bitung memiliki peran yang sangat strategis dalam percaturan pembangunan daerah, upaya untuk mewujudkannya bukanlah pekerjaan sesaat dan mudah, tetapi tetap optimis bahwa harapan itu bukanlah sesuatu yang mustahil karena peluang senantiasa terbuka lebar, makanya diperlukan sinergisme yang kuat antara pemerintah daerah, wakil rakyat, serta seluruh masyarakat kota Bitung," tandas Sondakh.  (manado.tribunnews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar