Rabu, 14 Agustus 2013

Sisi Lain Pelaksanaan Lomba Gerak Jalan HUT Proklamasi RI ke 68 Pemkot Bitung

kota bitung
Pelaksanaan lomba gerak jalan dalam rangka HUT RI ke-68 yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung selama tiga hari, dimanfaatkan sejumlah pedagang dadakan untuk mengais keuntungan dengan menjual berbagai macam makanan dan minuman.


Marni Mambu, salah satu pedagang dadakan asal Kelurahan Kadoodan lingkungan I, kepada manadotoday.com, Rabu (14/8) menuturkan bahwa dalam sehari Ia bisa membawa keuntungan lumayan sebesar Rp 150 Ribu dari hasil jualannya.

”Ya, karena rame, tiga hari ini kita ba jual disini mulai dari jam 10 sampe acara selesai pada sore hari, ” katanya.

Diakuinya setiap kali ada momentum seperti ini Ia dan beberapa warga selalu memanfaatkan kesempatan dengan menjual berbagai macam makanan dan minuman ringan.

”Biasanya cuma berjualan di rumah. Tapi tiga hari ini (Dari Senin, 12/8 hingga Rabu 14/8) kita manfaatkan untuk mencari keuntungan lebih guna menambah penghasilan dalam memenuhi kebutuhan setiap hari,” ucapnya.

Sebagai konsekuensi berjualan di  saat pelaksanaan lomba gerak jalan ini, Ia harus menjaga kebersihan lingkungan tempat Ia menjual.

”Kita mesti jaga kebersihan. Jadi selsesai berjualan sudah harus membersihkan areal tempat berjualan,” pungkasnya. (manadotoday.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar