Minggu, 04 Agustus 2013

Tidak Ada Penerimaan CPNS Tahun 2013 Di Pemkot Bitung

Tidak Ada Penerimaan CPNS Tahun 2013 Di Pemkot Bitung
Adanya informasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dikabupaten kota Se-Sulut jadi sasaran yang ditunggu-tunggu masyarakat.

Pasalnya warga Sulawesi Utara masih dikenal kental memegang prinsip bahwa kerja sebagai pegawai negeri adalah segalanya dan memiliki nilai gengsi yang tinggi.

Khusus kota Bitung,Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Ferdinand Tangkudung menyatakan tahun 2013 ini tidak ada penerimaan CPNS.
Seluruh permintaan MenPan terkait CPNS sudah dipenuhi oleh pemkot Bitung misalnya analisis,evaluasi jabatan,kreditribusi pegawai.
Pemkot berharap hal ini bisa diakomodir oleh pemerintah pusat cuma dalam koordinasi ternyata rasio jumlah pegawai,belanja pegawai dan belanja publik itu jadi indikator paling inti.
Pemkot sudah berusaha dengan berbagai cara menekan belanja pegawai sehingga terdongkrat biaya publik menjadi 51 persen.
Tapi apa yang dilakukan pemkot Bitung sudah terlambat berdasarkan persyaratan MenPan pada usulan 2011 dan 2012.
Sementara untuk kota Bitung tahun 2013 ini hanya mendapat formasi di kategori II (K2) sebanyak 143 orang.
Sayangnya K2 inipun tidak memenuhi jawaban kebutuhan rill pegawai dipemkot Bitung.
Tangkudung mengungkapkan tenaga kesehatan dan tenaga pendidik sangatlah kurang,sedangkan dikategori II tenaga honorer tidak mencukupi kebutuhan di Dinas Kesehatan seperti kebutuhan Puskesmas,Poskesdes dan RSUD serta Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. (beritasulut.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar