Kamis, 15 Agustus 2013

Bacaleg PKPI dan Demokrat Terancam Gugur

Sejumlah Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari partai PKPI dan Demokrat Kota Bitung terancam dianulir dari Daftar Calon Sementara (DCS). Pasalnya, para Bacaleg ini secara terang-terangan menggunakan perlombaan gerak jalan antar instansi dan umum dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RI sebagai ajang kampanye.

“Kami menunggu laporan dari Panwas Kecamatan untuk selanjutnya diproses, sebab memang ada indikasi pelanggaran dari sejumlah Bacaleg saat lomba gerak jalan ini,” kata Ketua Panwas Kota Bitung, Robby Kambey, Rabu (14/8).
Ia berjanji akan memproses tuntas pelanggaran yang dilakukan parpol maupun Bacaleg yang melanggar tahapan-tahapan Pemilu. Apalagi saat ini KPUD belum ada penetapan Daftar Calon Tetap (DCT).

Sementara itu, Humas KPUD Kota Bitung, Victor Rotty mengatakan, pihaknya belum menetapkan DCT beserta nomor urut caleg. “Jadi hal itu seharusnya tidak dilakukan partai politik maupun para Caleg, ini merupakan pelanggaran dan KPUD akan membuat teguran,” kata Rotty.

Dan jika hal tersebut terbukti kata Rotty pihaknya bisa menganulir para Bacaleg karena tergolong pelanggaran berat. “Itu tergolong pelanggaran berat karena nanti tanggal 16 Agustus baru penetapan DCS-HP dan tanggal 23 Agustus penetapan DCT,” katanya.
  (beritamanado.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar