Senin, 19 Agustus 2013

Pramuka Pilar Pendidikan

Pendidikan kepramukaan sebagai salah satu pilar pendidikan kaum muda di Indonesia. Untuk itu Pramuka dituntut untuk dapat lebih berkontribusi secara nyata dalam hidup dan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal ini disampaikan Walikota, Hanny Sondakh ketika membacakan sambutan ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka pada peringatan hari Pramuka Ke-52 tahun 2013, Senin (19/8).
“Gerakan Pramuka jangan hanya menekankan pada ketetapan wajibnya saja, melaikan bagaimana secara bersunguh–sungguh menggalakkan pendidikan kepramukaan di sekolah,” kata Sondakh.

Sehingga kata Sondakh, diwajibkan mendirikan gugus depan Pramuka disetiap sekolah sebagai masukan pelaksanaan pendidikan kepramukaan dalam akreditasi sekolah, memasukan aktivitas guru pada penilaian kinerja tahunan, serta memperhitungkan keterlibatan murit dalam kegiatan kepramukaan.

Sondakh juga mengajak setiap kakak–kakak anggota Dewasa Gerakan Pramuka untuk lebih merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah untuk percepatan dalam pembentukan karakter kaum muda. “Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak memberikan bantuan bagi perkembangan dan kemajuan Gerakan Pramuka khususnya yang ada di kota Bitung,” katanya.

Sementara itu, dalam upacara Pramuka itu diberikan Penghargaan Satya Lencana Pancawarsa Kepada Ketua DPRD Kota Bitung, Santy Gerald Luntungan yang juga Pamong Saka Dirgantara serta Dan Yon Marhanlan, Mayor Marinir Yudi Asmar yang juga Ka Mabi Saka Bahari bersama 19 Kakak Pramuka lainnya.

Juga diserahkan penghargaan Gugus Depan dan Satuan Karya yang aktif dan Trophi pemenang cerdas-cermat Pramuka dan Haiking .   (beritamanado.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar