Minggu, 11 Agustus 2013

Taman Eben Tateli, Lokasi yang Asyik untuk Camping

Taman Eben Tateli, Lokasi yang Asyik untuk Camping - rendezvousz7.JPG
Alam bebas sambil berkemah adalah salah satu cara untuk menghilangkan kepenatan usai menjalani aktivitas pekerjaan atau studi yang padat selama seminggu. Bersama beberapa rekan dan sahabat, merencanakan untuk berkemah sambil berpetualang di alam bebas bisa menjadi alternatif refreshing sambil mengasah kosentrasi, mental, kerja sama tim dan meningkatkan kesehatan fisik.

Salah satu lokasi wisata yang menawarkan beberapa pilihan aktivitas menantang dan menyenangkan ini ialah Taman Eben Tateli.
Terletak di Desa Tateli Pineleng, taman ini menyediakan spot camping ground yang cukup luas, lengkap dengan view pepohonan dan rumput hijau serta deretan bukit batu bermata air jernih di sekitarnya.
Sekitar enam sampai tujuh tenda ukuran 10 orang bisa didirikan di area camping ground ini. Pengunjung bisa leluasa menggunakan area ini untuk semua aktivitas alam yang menyenangkan.
Dialiri aliran sungai dari mata air Warembungan yang jernih dan segar, lokasi ini juga menawarkan aktivitas lintas alam yang menantang sekaligus menyenangkan.
Di sisi kiri dan belakang kawasan, rumput rawa dibiarkan tumbuh subur dan menjadi salah satu spot favorit untuk hiking dan orientasi medan berat dengan menggunakan permainan kompas.
Puas bermain air dan becek di rawa, pengunjung bisa memanfaatkan fasilitas kolam renang dengan air jernih mata air yang segar dan tanpa penambahan zat kimia kaporit untuk membunuh kuman. Sejumlah aktivitas permainan air juga tak pernah sepi digemari pengunjung untuk dilakukan di kolam renang yang berada di sisi Timur kawasan ini.
Untuk beberapa organisasi kepemudaan bahkan menggelar camping hingga beberapa hari di lokasi ini untuk bisa menikmati sensasi tidur dan beraktivitas di alam bebas.
Meskipun disediakan aula untuk kegiatan meeting dan seminar, tetapi khusus untuk wisata alam bebas, biasanya pengunjung lebih senang memilih menggelar acara seminar dan diskusi di dalam tenda besar supaya lebih menyatu dengan alam.
Lokasi wisata milik GMIM Jemaat Kristus Manado ini terbuka untuk umum dan disewakan untuk berbagai kegiatan organisasi baik retreat, meeting, seminar, camping, hingga aktivitas alam lainnya.
Untuk mencapai lokasi ini, pengunjung cukup berkendara ke arah Desa Tateli. Sebelum Hotel Sedona, ada papan nama Rumah Makan Maha Jaya, kendaraan pengunjung bisa masuk sejauh seratus lima puluh meter lebih untuk bisa tiba di tempat wisata yang asri, hijau, lengkap dengan udara alam yang segar. (tribunnews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar