Jumat, 09 Agustus 2013

Sondakh Hadiri Sholad Id Dilapangan Walikota Bitung

Sondakh  Hadiri Sholad Id  Dilapangan Walikota Bitung
Sholat Idul Fitri 1434 Hijriah Badan Tazkir Pemerintah kota Bitung 08/08 dilapangan upacara kantor Walikota Bitung dengan Khotib dr. Hj. Rivai Bulotio. Dihadiri Walikota Bitung Hanny Sondakh Bersama Ibu, Wakil Walikota M. J. Lomban bersama Ibu dan seluruh pejabat Pemerintah Kota Bitung.

Setelah sebulan menahan diri dari lapar, dahaga dan kegiatan lain yang dilarang dilakukan selama bulan puasa, saat ini gema , kalimat – kalimat Takbir, Tauhid dan Tahmid diucapkan dengan penuh rasa iklas diseluruh penjuru pelosok negeri tercinta termasuk kota Bitung.
Walikota Bitung Hanny Sondakh dalam sambutannya saat Sholat Id menuturkan bahwa saudara umat Islam tentunya sangat memahami bahwa Puasa tidak hanya menahan lapar dan dahaga saja melainkan juga merupakan latihan terbaik dalam pengendalian diri, melatih kesabaran,kejujuran pada diri sendiri serta memupuk solidaritas kemanusian yang universal,” Berpuasa juga melatih pribadi umat islam untuk menjadi orang yang berdisiplin, tunduk pada hukum, berempati dengan orang lain, serta mampu menjalankan pola hidup yang efektif, yang diharapkan terus berlanjut secara berkesinambungan,” tutur Sondakh.
Memperingati Idul Fitri 1 Syawal 1434 Hijriah, Sebagai Pimpinan Daerah Sondakh Menyampaikan pesan silatuhrahmi untuk semakin meningkatkan silahturahmi , bukan saja pada saat – saat kegiatan besar, tetapi juga pada kesempatan – kesempatan lain dalam hidup bermasyarakat,” Marilah kita saling mengunjungi, saling memperhatikan , saling bantu dan saling mengingatkan,”ajak Sondakh, sambil memaafkan.
Pada kesempatan yang sama Sondakh juga menyampaikan atas nama pemerintah kota Bitung dan Masyarakat kota Bitung mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada Pihak TNI/Polri beserta unsur aparat keamanan lainnya, juga kepada warga masyarakat kota Bitung non Muslim yang telah mampu menciptakan suasana aman, nyaman dan kondusif selama Bulan Suci Ramadhan, sehingga segenap umat muslim di kota Bitung dapat melaksanakan Ibadah puasa dengan Khusyuk dalam suasana Kamtibmas yang kondusif.
Selesai Sholat Idul Fitri Walikota dan Wakil Walikota Bitung bersama jajaran Pemerintah Kota Bitung melakukan Kunjungan Silahturahmi Kepada sejumlah Pejabat Pimpinan Daerah Bersilahturami ke Kapolres Bitung, Kajari Bitung dan Tokoh Muslim Hi Gani dan Imam Hi Sururama. (beritasulut.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar