Rabu, 14 Oktober 2015

Calon Ini Pilih 'Curhat' Ketimbang Kampanye



MOMENTUM pelaksanaan Retreat pelayan khusus (pelsus) GMIM jemaat Yobel Bitung di Wale Pinawetengan Tompaso milik ketua Yayasan Institusi Seni Budaya Sulut Irjen Pol Benny Mamoto hadir ditengah-tengah para pelsus usai pelaksanaan kegiatan, Benny yang saat ini menjadi calon gubernur Sulut berpasangan dengan David Bobihoe memanfaatkan moment itu.

Menariknya mesti berstatus sebagai calon gubernur yang akan tarung pada Pilkada serentak 9 Desember nanti, tokoh yang memajukan seni dan budaya di Sulut ini tidak berkampanye atau mencari dukungan dari para pelayan khusus Benny justru 'curhat'
mengenai mengapa mendirikan Wale Pinawetengan tempat dimana berbagai seni dan budaya di Sulut ada.

"Jadi awalnya saya melihat masyarakat Sulut khususnya anak muda diselimuti dengan krisis jati diri. Sehingga saya pikir perlu langkah segera yaitu menggali dan kembangkan kelestarian budaya dalam diri mereka," tutur calon gubernur nomor urut 3 ini, Rabu kemarin.

Mantan Deputi Bidang penindakan Badan Narkotika Nasional (BNN) RI memberi contoh kesenian tari, musik, kain, dan kuliner serta bahasa daerah mampu menjadi wadah kaum muda untuk tidak kehilangan jati dirinya. "Saya bangga dengan hadirnya Wale Pinawetengan ini banyak seni dan budaya telah mengharumkan seni budaya Sulut lewat record Nasional dan Dunia. Di tempat ini ada 10 jenis seni yang sudah masuk record muri dan guiness book record," terangnya.

Kedepan meski sedang menyandang status calon gubernur Sulut dia tetap akan memperhatikan seni dan budaya, dimana dalam waktu dekat ini akan mengeluarkan Bahasa daerah di Minahasa dalam versi online semua suku agar supaya warga kawanua yang ada di Belanda, Amerika dan sebagianya bisa belajar. "Ini juga upaya mengatasi krisis jati diri atau identitas. Yang paling getol akan saya perjuangkan adalah mendaftarkan Kolintang sebagai warisan budaya di Indonesia jangan sampai didahului oleh negara tetangga," tukasnya. sumber:manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar