Rabu, 21 Oktober 2015

PPA Kampanye “Stop Kekerasan Terhadap Anak”



Pusat Perlindungan Anak Berea kota Bitung, Sulawesi Utara, menggelar kampanye ” Stop Kekerasan Terhadap Anak” dengan jalan kaki menelusuri jalan protokol, serta membagi-bagi bunga kepada para pengguna jalan, pada hari Rabu 21/10/2015.

” Kami menggelar kampanye ini, karena masih banyak kekerasan terhadap anak, namun hingga sekarang ini tidak
dilaporkan, kami berharap masyarakat semua terlibat dan melaporkan saat mengetahui adanya kekerasan terhadap anak,” kata seorang Pengurus PPA Berea, Pdt Sabar Libua.

Menurut Pdt. Sabar Libua, data dari PPA Berea, laporan di kepolisian untuk kekerasan terhadap anak tergolong minim. Yang terlapor di pihak penegak hukum untuk anak di bawah umur hanya masalah cabul.

” Kampanye stop kekerasan terhadap anak ini, sebagai bentuk sosialisasi agar masyarakat tahu dan sadar, bahwa anak-anak memiliki hak untuk disayangi, karena kekerasan terhadap anak, akan menimbulkan efek psikologis terhadap korban,” tambahnya.

PPA Berea juga meminta pemerintah kota Bitung mendatang memberikan perhatian khusus kepada anak-anak, dengan membangun fasilitas bermain dan taman anak, sehingga akan menempatkan kota Bitung, sebagai kota layak anak. sumber:bitungnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar