Kamis, 15 Oktober 2015

Konven Komisi BIPRA Rayon Bitung, "Diharapkan Pelayanan Makin Dinamis



Ratusan jemaat dari Komisi Bapak, Ibu, Pemuda, Remaja dan Anak (BIPRA) Rayon Bitung memadati Gereja GMIM Sentrum Bitung wilayah Bitung I, Sabtu (10/10).
Mereka merupakan peserta Konven Komisi BIPRA.
Ketua Panitia Pelaksana Konven Komisi BIPRA dan HUT ke-81 GMIM Bersinode Rayon Bitung Pdt Emeritus Wisje Moningka Tirajoh STh mengatakan, konven kali ini melibatkan 106 Jemaat yang tersebar di 12 wilayah.
"Lewat konven kali ini, kami hara keterampilan dan wawasan pelayanan meningkat untuk menghadapi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi," ujar Pdt Wisje, Sabtu kemarin.
Dalam konven ini juga, lanjut Wisje, peserta bisa berbagi pengalaman pelayanan, saling melengkapi untuk mendapatkan pengetahuan.
Kegiatan ini diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt Aser Esau MTh selaku ketua Badan pekerja majelis jemaat (BPMJ) GMIM Sentrum sekaligus ketua wilayah Bitung I. Pdt Aser mengambil pembacaan Alkitab dalam Kitab Yosua 1:6-9.
"Tuhan persiapkan Yosua bersama Umat Israel untuk menikmati hari esok menjadi lebih baik. Tanah perjanjian mendatangkan suka cita penuh limpahan susu madu dan mur," ujar Pdt Aser.
Untuk menggapai kemenangan dan keberhasilan butuh ketegasan, harus fokus dalam tuntunan Tuhan serta berpegang pada Taurat pada firman Tuhan. "Kemanapun engkau pergi engkau dituntun dan disertai Tuhan," kata Aser.
Wakil Wali Kota Bitung Max Lomban membuka Konven Komisi BIPRA. Menurut Lomban konven merupakan berbagi dalam pelayanan. Program-program yang sudah dilakukan tentu saja ada yang kurang dan lebih.
"Melalui konven ini diharapkan pelayanan semakin dinamis untuk jemaat," pungkas Lomban.
Dalam pelaksanaan konven menghadirkan narasumber yaitu Pdt Hendry Runtuwene STh MSi, Sekretaris Umum Badan pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM, dan Pdt Dan Sompe MTh MPdK, Sekretaris Departemen Pengajaran GMIM, serta Penatua Hermanus Bawuwo. manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar