Kamis, 01 Oktober 2015

Dukung Pemadaman Hutan Tangkoko , Pasuma Beri Bantuan ke Relawan



BITUNG -  Peristiwa kebakaran hutan Tangkoko yang telah berminggu-minggu terjadi terus menuai simpati dari masyarakat Kota Bitung untuk memberikan bantuan logistik seperti beras, ikan, rempah-rempah dan lainnya.

Menurut Ferdy Wolter koordinator penerimaan bantuan untuk
relawan pemadaman hutan Tangkoko yang terbakar, penggalangan bantuan dilakukan hampir satu bulan. "Sudah banyak yang memberikan bantuan tak bisa kami sebutkan satu per satu. Kami berterima kasih untuk semuanyan" tutur Wolter, Rabu (30/9).

Stefanus Pasuma Manager PT Stemar Jaya Bitung perusahan transportir Bahan bakar minyak (Bbm) jenis Solar memberi apresiasi dan bangga dengan peran serta para pihak dari berbagai daerah di Sulut dalam melakukan operasi pemadaman di hutan Tangkoko. Ia menyatakan salut karena para pemuda bahu membahu ikut terlibat dalam operasi padam Tangkoko hanya dengan satu tujuan menjaga dan menyelamatkan kawasan hutan dari kebakaran.

"Pemuda sering kali hanya dipandang sebelah mata oleh pemerintah dan itu terbukti minimnya program-program yang bertujuan memberdayakan pemuda. Dan lewat operasi padam Tangkoko ini membuktikan jika kita sebagai pemuda jauh lebih peduli serta peka terhadap kejadian disekitar, seperti kebakaran hutan Tangkoko," kata Pasuma disela-sela memberikan bantuan Rabu kemarin di Posko Induk Opearasi Padam Tangkoko.

Dia berharap dengan kejadian ini pemerintah tergerak melihat upaya yang dilakukan ratusan pemuda di kawasan hutan Tangkoko yang setiap hari berjibaku dengan api hanya untuk menjaga kelestarian lingkungan, mereka terpanggil tanpa pamrih hanya dengan tujuan menyelamatkan hutan Tangkoko yang menjadi aset Kota Bitung dan Sulut serta dunia.

"Saya sendiri ingin terlibat langsung dalam operasi pemadaman ini, namun karena jadwal kampanye sehingga hanya bisa membantu lewat logistik,," tambahnya. Kata Pasuma para relawan untuk lebih berhati-hati dalam melakukan pemadaman dan lebih mengutamakan keselamatan serta tetap menjaga kondisi kesehatan agar setiap hari bisa melakukan operasi pemadaman.

"Kami menyerahkan bantuan berupa 15 dus mie instan dan 15 dus air miner yang diterima koordinator relawan Forum komunikasi pencinta alam (FKPA) Sulut, Jemmy Rusa Makasala di Posko Induk Operasi Padam Tangkoko Kelurahan Batuputih Kecamatan Ranowulu," tukasnya. manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar