Minggu, 27 November 2016

Baru Selesai Diaspal, Jalan Pateten Mulai Rusak

Bitung – Harapan warga Aertembaga untuk menikmati kemulusan jalan M Hatta atau jalan Pateten seperta jalan lainnya di Kota Bitung diprediksi tidak akan bertahan lama.


Pasalnya, sehari setelah pengaspalan dan mulai digunakan, sejumlah retakan mulai terlihat. Bahkan beberapa titik mulai menunjukkan usia aspal di jalan itu tidak akan bertahan lama.

“Kelihatannya proses penimbunan dan pengaspalan dilakukan dengan tergesa-gesa, akibatnya baru sehari dilalui kendaraan aspal sudah mulai retak-retak,” kata salah saru warga Kelurahan Pateten Satu, Adam, Selasa (4/10/2016).

Adam mengatakan, ketika proses pengaspalan dilakukan, kondisi material timbunan dalam keadaan basah. Mengingat selama proses pekerjaan jalan Pateten, setiap hari diguyur hujan.

“Akibatnya ketika dilalui kendaraan material yang basah bergerak mengakibatkan lapisan aspal retak dan mulai berlubang,” katanya.

Warga lainnya, Burhan menilai, usia pengaspalan jalan Pateten disesuaikan dengan pelaksanaan iven Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) yang akan digelar tanggal 6 hingga 10 Oktober.

“Jadi ketika iven itu selesai maka jalan Pateten kembali dibiarkan rusak seperti semula dan dugaan kami jalan ini diaspal hanya untuk menunjang iven FPSL, makanya usianya tidak akan bertahan lama,” katanya.

Baik Adam dan Burham mengaku sangat kecewa dengan kualitas pengaspalan jalan Pateten yang hanya bertahan sehari. Padahal warga sudah bertahun-tahun mendambakan jalan itu diaspal dan bertahan lama seperti jalan lainnya di Kota Bitung.

“Kalau pekerjaannya asal-asalan seperti ini lebih baik tidak usah diaspal dan biarkan wisatawan ikut menikmati “goyangan” jalan Pateten karena berlubang-lubang,” katanya. beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar