Rabu, 16 November 2016

Jenazah Jonas Ditemukan Mengapung di Sungai



Kristian Salumpahe (28), terkejut. Saat mengoperasikan eksavator di lokasi pengolahan batu di Kelurahan Kumersot, Kecamatan Matuari, dia melihat sosok manusia yang sempat dikira boneka tersangkut di pohon besar di tepi sungai, Jumat (11/11).


"Dari atas alat berat kelihatan jauh sekali seperti boneka. Saat didekat ternyata mayat pria terbujur kaku tertahan batang pohon besar di tepi sungai," ujar Kristian.

Begitu mengetahui ada mayat yang berlakangan diketahui bernama Jones Talimbekas (51), dia langsung melapor ke Polsek Ranowulu lalu diteruskan ke Unit Identifikasi Polres Bitung. Aparat kemudian melakukan evakuasi, mengeluarkan jenazah dari sungai.

Lokasi kejadian langsung ramai. Warga berkerumun begitu mengetahui ada penemuan mayat. "Sudah bau dan sekujur badannya membiru," kata warga lainnya.

Kapolsek Rural Ranowulu, Iptu Sutarta, menjelaskan, pihaknya dibantu Unit Identifikasi Polres Bitung dan Polsek Matuari langsung mengevakuasi korban.

"Jadi sementara evakuasi ada pihak korban yang datang mengaku sebagai keluarga namun kami katakan nanti dibuka kantong jenasahnya di rumah sakit untuk menghidari aksi foto atau selfie oleh warga," kata Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, dari keterangan keluarga dikatakan korban memiliki riwayat penyakit epilepsi (ayan).

"Berada di Kelurahan Kumersot belum jelas informasinya. Korban keseharian sering dijumpai di kawasan Pelabuhan Perikanan Samudera Aertembaga Bitung," kata dia.

Pengakuan keluarga, korban bernama Jones Talimbekas (51), warga Kelurahan Aertembaga I, Kecamatan Aertembaga. Dia keluar dari rumah sejak hari Senin.

Setelah tiga hari tidak pulang langsung melaporkan beria orang hilang di Polres Bitung dan menyebar foto. "Benar itu keluarga kami, kakak saya," ujar Julius Talimbekas, adik korban.

Menurut Julius yang dikenal sebagai Kepala SMK 3 Lembeh, kakaknya akan dimakamkan pada hari Senin pekan depan. Jenazah tidak dilakukan otopsi atas permintaan keluarga. sumber:manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar