Senin, 14 November 2016

Realisasi Proyek Bencana Dipertanyakan, Anggota DPRD Ini Surati Walikota Bitung

Bitung – Sejumlah pekerjaan fisik penanggulangan bencana mulai dilaksanakan Pemkot Bitung di sejumlah wilayah di Kota Bitung.




Namun sayangnya, pekerjaan fisik itu dinilai penuh kejanggalan karena ada sejumlah lokasi yang harusnya diprioritaskan malah tak masuk dalam agenda proyek tersebut.

                        

“Contohnya di wilayah saya, Kelurahan Tandurusa, ada beberapa titik yang rawan bencana tapi tak masuk dalam proyek bencana,” kata anggota DPRD Kota Bitung, Victor Tatanude, Senin (17/10/2016).



Sedangkan kata dia, lokasi yang jauh dari pemukiman malah itu yang sementara dikerjakan oleh Pemkot. Sedangkan tanggul yang bersebelahan dengan pemukiman warga dilewatkan.



“Saya tidak habis pikir, makanya saya membuat surat kepada walikota agar dua SKPD yang menangani proyek bencana yakni Dinas PU dan BPBD sinkron dalam merealisasikan proyek bencana,” katanya.



Mengingat dirinya ketika menanyakan alasan kenapa ada lokasi rawan bencana yang terlewatkan, dua SKPD itu saling lempar.



“Jadi kedua SKPD ini harus saling saling singkron agar proyek bencana dilapangan tepat sasaran. Jangan asal dikerjakan yang ujung-ujungnya tak membawa manfaat bagi masyarakat,” katanya. beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar