Minggu, 13 November 2016

Batu Angus, Pantai Eksotis dan Unik di Kota Bitung



Sulawesi Utara ternyata kaya akan objek wisata alam seperti pantai, namun tahukah kamu bahwa salah satu objek wisata Batu Angus di Kota Bitung mempunyai keunikan tersendiri.

Batu Angus sendiri letaknya tak jauh dari Kota Bitung, sekitar
7 kilo meter perjalanan bisa di tempuh menggunakan kendaraan darat maupun laut, tepatnya terletak di Kelurahan Kasawari, Kecamatan Aertembaga.

Setibanya dilokasi, para pengunjung belum bisa melihat lokasi laut Batu Angus karena harus berjalan kaki atau bisa menggunakan roda dua sekitar 1 kilo meter lagi untuk bisa menjangkau lokasi wisata tersebut.

Sesudah melewati pos penjagaan dari Dinas Kehutanan karena lokasi tersebut merupakan lokasi hutan lindung. anda akan melewati perbukitan yang dipenuhi ilalang yang terbentuk secara alami.

Pantai Batu Angus memang punya karakter yang tidak biasa, karena pantai yang umumnya berpasir baik putih maupun hitam namun Pantai Batu Angus punya karakter yang berbeda.

Pantai ini dipenuhi dengan kerikil-kerikil (batu) berwarna hitam seperti batu yang baru babis dibakar, kerikil-kerikil bulat dan lonjong memenuhi hamparan pantai Batu Angus.

bukan hanya itu saja keunikan pantai tersebut, dipinggir pantai terdapat bukit-bukit batu yang diatasnya dapat tumbuh berbagai pohon-pohon dan tanaman bakau serta tanaman lainnya yang membuat bukit tersebut punya nilai eksotis.

Disatu tempat di pantai Batu Angus terdapat yang namanya Pulau Cinta, Pulau bebatuan kecil yang berbentuk eksotis persis berada di laut yang membentuk seperti kolam besar ditenganya adalah pulau cinta tersebut.

Bukit-bukit batu tersebut membentuk lingkaran mengelilingi Pulau Cinta, “kolam” air asin inilah yang menjadi klimaks perjalanan para petualang untuk datang ketempat ini.

Bukan hanya itu saja daya tarik Pantai Batu Angus, keindahan terumbu karang dengan air yang jernih menambah daya tarik wisata pulau tersebut.

Tidak jauh dari tempat itu, yang namanya saja hutan lindung tentu punya nuansa hutan yang eksotis, karena anda akan dapat melihat berbagai binatang hutan yang liar ditempat itu seperti rusa, Tarsius dan hewan-hewan yang dilindungi lainnya.

Demikian yang dapat dilaporkan wartawan BeritaManado.com bagi anda yang ingin berpetualang melihat keindahan dan keajaiban alam. sumber:beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar