Kamis, 17 November 2016

MM-APIKI Bahas Industri Perikanan di Bitung



Membahas tentang perkembangan Industri Pengalengan Ikan di Kota Bitung, Asosiasi Pengalengan Ikan Indonesia (APIKI) Provinsi Sulawesi Utara menggelar rapat tertutup dengan Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, di Rumah Dinas Wakil Walikota Bitung, Senin (14/11) sore.


Dari 14 Industri pengalengan ikan yang ada di Indonesia, 7 atau setengah dari pada jumlah industri tersebut berada di Kota Bitung. Dan, Kota Bitung patut berbangga dengan potensi yang ada. Namun, dengan diberlakukannya moratorium oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI,memberikan dampak yang besar bagi Kota Bitung.

Atas kondisi itu, Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri, menyampaikan turut prihatin. Terlebih memperhatikan dampak yang menyebabkan sebagian besar para pekerja di bidang Industri Perikanan kehilangan pekerjaan. Belum lagi, banyak perusahaan yang tutup, akibat sedikitnya bahan baku yang akan diolah dibanding dengan biaya produksi.

Merespon hal tersebut, MM sapaan akrab Mantiri, bersama dengan APIKI membahas langkah kedepan serta jalan keluar untuk menghadapi situasi yang sedang terjadi di Kota Bitung. Untuk itu MM juga meminta dukungan serta kerja sama untuk membangun Kota Bitung Hebat dan masyarakat yang lebih sejahtera. ”Kita harus bersama-sama mencari jalan keluar untuk masalah ini. Jangan nanti imbasnya akan lebih besar di kemudian hari, yang bukan hanya dirasakan oleh para pekerja Industri Perikanan, tetapi juga seluruh warga Kota Bitung. Masih Bisa Tertawa Walau Diterpa Badai. Mari kita lebih bersemangat lagi, karena semangat yang patah keringkan tulang,” pungkasnya. manadoexpress.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar