Minggu, 20 November 2016

Lomban Sosialisasikan Program Andalan Kota Bitung



Bukan saja menghadiri acara ibadah serah terima, namun juga memperkenalkan dan mensosialilsasikan berbagai program yang sudah, sementara dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Bitung. Hal ini yang dilakukan Walikota Bitung Maxmiliaan J.Lomban,SE,M.Si, saat menghadiri acara ibadah serah terima BPMJ, di gedung gereja GMIM Lembah Yarden, Mawali, Sabtu (19/11).


Saat menghadiri acara ibadah serah terima ini, Lomban didampingi Wakil Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri dan Plt. Sekertaris Kota Bitung, Drs. Malton Andalangi.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Rudy Tenok, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bitung Adry Supit, serta para undangan yang hadir pada kesempatan tersebut dan para anggota Dewan yang ada.

Ibadah serah terima Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) sekaligus Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) GMIM Lembah Yarden Mawali wilayah Bitung VI, dilakukan dari Pdt. Adolf Katuuk-Wenas,M.Th, kepada Pdt. James Brayen Mailuhu,S.Th.

Ibadah serah terima dirangkaikan dengan HUT ke-45 dari Pdt. Adolf Katuuk-Wenas,M.Th ini, dipimpin langsung oleh Ketua Badan Pekerja Sinode (BPS) GMIM, Pdt. Dr. H. W. B. Sumakul dengan perenungan firman terdapat dalam Lukas 5:1-11.

Serah terima ini disaksikan oleh jemaat Lembah Yarden Mawali, Jemaat Eden Maesa Pinokalan Wilayah Bitung Lima dan Jemaat Eben Haezer Watutumou Wilayah Kalawat Satu. Ibadah juga dirangkaikan dengan penandatanganan berita acara serah terima BPMJ sekaligus BPMW, yang juga melibatkan Lomban di dalamnya. Selain itu, Pemerintah Kota Bitung menyanyikan 1 buah lagu puji-pujian syukur bagi seluruh Jemaat. ”Sebagaimana yang telah kita ikuti bersama, pada bulan oktober lalu Pemerintah Kota Bitung telah melaunching kegiatan menjadikan Kota Bitung sebagai Kota Wisata,” ujarnya.

Menurutnya, pengembangan Bitung, bukan saja sebatas kota wisata saja, namun juga sebagai Kota Pelabuhan juga sebagai Kota Industri, dengan ditetapkannya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Dimana, perencanaan peletakan batu pertama oleh Bpk. Presiden RI Joko Widodo di lokasi KEK tersebut, pada tanggal 28 Desember 2016 akan datang.

Semenmjak ditetapkan sebagai destinasi wisata, maka ada beberapa hal yang patut dibenahi, antara lain hotel. Pemerintah sedniri, jelasnya, telah melobi beberapa pengusaha antara lain yaitu Bpk. Rusdi Kirana pemilik Lion Air. Beliau telah berjanji akan membangun seribu kamar dan sampai lima tahun kedepan menjadi sepuluh ribu kamar untuk menunjang pariwisata di Kota Bitung.

”Sayangnya, proses administrasi yang lama, sehingga tertunda pembangunannya. Karena itu, Bapak Rusdi Kirana bersama Gubernur Olly Dondokambey akan mendatangkan kapal Hotel di bulan Maret tahun 2017 nanti dengan kapasitas hampir seribu kamar. Kapal hotel ini akan berada di Kota Bitung sampai proyek pembagunan seribu kamar tersebut selesai,” jelasnya.

Tak lupa, Lomban juga memberikan apresiasi kepada Pdt. Adolf Katuuk-Wenas,M.Th dan keluarga beserta jemaat terhadap semangat dalam pembangunan, seraya mengharapkan kepada Pdt. Brayen James Mailuhu,S.Thdapat melanjutkan program pelayanan yang sudah ditanamkan sebelumnya oleh Pdt. Adolf Katuuk-Wenas,M.Th, agar dapat diwujudkan dan diteruskan menjadi lebih baik lagi. manadoexpress.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar