Selasa, 15 November 2016

Mahasiswa S2 Unsrat Jadikan Kota Bitung Lokasi Belajar Lapangan



Sejumlah mahasiswa Program Magister Akuntansi Unsrat menjadikan kota Bitung lokasi kuliah lapangan pada Selasa (8/11) kemarin.

Kedatangan mereka diterima oleh pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs Malton Andalangi menerima secara langsung, para mahasiswa Fakultas
Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado Angkatan X Kelas A.

"Tujuan dari Orientasi / Kuliah Lapangan ini adalah untuk melihat sekaligus mempelajari bagaimana Akuntansi Pemerintahan diterapkan atau dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Bitung, juga ingin mengetahui apa saja yang menjadi hambatan - hambatan yang dihadapi Pemerintah Kota Bitung dalam menerapkan dan mengaplikasikan Akuntansi berbasis aktual," jelas Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Dr. Herman Karamoy, SE, MSi, Ak, CA.

Memilih kota Kota Bitung karena dinilai merupakan Kota di Provinsi Sulawesi Utara yang memiliki Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang tinggi serta laporan keuangan Pemerintah sudah mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 5 Tahun berturut-turut dari BPK RI.

Malton Andalangi plt sekda Kota Bitung saat menerima rombongan yang datang dengan satu unit mobil bus besar, berterima kasih telah memilih Kota Bitung sebagai objek dalam perkuliahan di lapangan. "Dengan ini akan memberikan semangat dan dorongan kepada Pemerintah Kota Bitung agar dapat mempertahankan bahkan dapat lebih ditingkatkan lagi kinerja dalam bidang keuangan kedepannya," jelas Malton.

Selain itu informasi yang dirangkum tujuan kuliah lapangan ini juga merupakan kegiatan promosi Program Magister Akuntansi FEB Unsrat. Turut mendampingi Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado, Koordinator Program Studi Dr. Lintje Kalangi, SE, ME, Ak, CA, Dosen Pengasuh Dr. Jessy Warongan, SE, MSi, Ak, CA, Linda Lambey, SE, MBA, MA, Ak, CA, PhD sebagai Dosen Pendamping dan 20 orang Mahasiswa Magister Akuntansi Angkatan X Kelas A. sumber:manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar