Selasa, 29 November 2016

Perairan Selat Lembeh Dicemari Sampah



Sampah jadi hambatan menuju Lembeh sebagai objek wisata kelas dunia. Amatan Tribun Manado, Senin (28/11) sampah nampak di sejumlah tempat di perairan lembeh. Kebanyakan sampah berupa botol plastik. Ada pula sampah plastik serta sampah rumah tangga lainnya.

Sampah ada yang berasal dari Lembeh, namun kebanyakan terbawa dari arah Bitung. Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, mengimbau semua pihak untuk tidak lagi membuang sampah di Pulau Lembeh.

Menurut Maurits, Bunaken sudah jadi objek wisata dunia dan tengah dibanjiri turis asing. "Kalau mereka diving lantas laut kotor kan tidak baik," beber dia. Maurits meminta kesadaran warga untuk tidak lagi membuang sampah di laut. Tak hanya pada warga, Maurits juga menujukan peringatan itu pada pengusaha serta pihak kapal.

Kadis Kebersihan Bitung Merianti Dimbela mengatakan, pihaknya siap menggelar bersih - bersih pantai secara rutin di pulau Lembeh. Disebutnya bersih - bersih pantai itu akan melibatkan semua unsur dari ASN, warga hingga aparat. "Kita akan gelar bersih - bersih pantai," ujar dia. sumber:manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar