Rabu, 23 November 2016

Soeratin Cup 2016, Persbit Kandaskan Kendari FC 3-1

Tim sepak bola Persbit Bitung berhasil membekuk lawannya Kendari FC dari Sulawesi Tengah dengan skor 3-1 dalam lanjutan Soeratin Cup 2016, Rabu (23/11/2016). Bermain di stadion Citarum Semarang, pasukan yang diarsiteki Hengky Namangge tampil menyerang sejak pluit babak pertama dibunyikan oleh wasit Masudin asal Surakarta.

Kepada Tribun Manado, Marcel Tatuil official tim berkata, Persbit unggul di menit ke-25 lewat sepakan penyerangnya Yusuf Ponto. "Striker asal Nabati FC ini menyambar bola hasil umpan rekan setimnya yang gagal diantisipasi oleh kiper lewan," ujar Marcel.

Skor 1-0 untuk keunggulan Persbit menutup babak pertama. Memasuki babak kedua tim lawan mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-61 lewat sontekan pemainnya Wasrianto, bola tak mampu dihadang kiper Persbit Imanuel Maesa Lumanau.

Tak patah arang, stragi menyerang dan main cepat yang dinstruksikan pelatih mampu membuahkan hasil. Yusuf Ponto sukses membawa Persbit unggul pada menit ke-80. Keunggulan tim kebanggaan masyarakat Kota Bitung bertambag pada menit ke-86 lewat sepakan kapten keseblasan Gianno Bangun pada menit ke-86.

"Gol ketiga Persbit melalui tendangan bebas dari luar kotak pinalti, dengan jarak 38 meter," tambahnya. Gol ketiga Persbit memupuskan asa pasukan asal Sulawesi Tenggara itu, Persbit menutup laga dengan skor 3-1. Tim Persbit sendiri masih menyisakan satu pertandingan lagi melawaan Persib Bandung pada hari Sabtu (26/11/2016).

"Memang partai itu sudah berpengaruh lagi karena baik tim Persbit dan Persib sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar yang akan diadakan di Jepara pada tanggal 29 November 2016 nanti," tukasnya. Manager tim Danny Harry Sumolang, tak henti-hentinya berterima kasih atas dukungan dan doa dari warga Sulut khususnya Kota Bitung, wali kota dan wakil walikota Bitung. "Kami akan memberikan bonus kepada para pemain atas keberhasilan lolos ke 16 besar," janji Sumolang. sumber:manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar