Senin, 07 November 2016

KKIG Bitung Galang Bantuan untuk Korban Bencana Gorontalo

Bitung – Bencana alam yang menimpa sejumlah wilayah Gorontalo beberapa waktu lalu ikut dirasakan Kerukunan Keluarga Indonesia-Gorontalo (KKIG) Kota Bitung.




Lewat Posko Peduli Banjir Gorontalo, DPC KKIG Kota Bitung membuka dua Posko untuk menggalang bantuan dari warga Kota Bitung yang berempati terhadap korban bencana banjir di Gorontalo.



Menurut Ketua DPC KKIG Kota Bitung, Kasman Uno, Posko KKIG ada di wilayah Barat Kota Bitung yakni di Girian depan Masjid Al Muttaqin yang dikoordinir Ustad Sutarman Mahmud dan Posko wilayah Timur yakni di Pusat Kota dengan koordinator Posko Hasan Suga.



“Posko sudah beroperasi selama dua hari menerima berbagai sumbangan dari masyarakat Kota Bitung,” kata Kasman, Rabu (2/11/2016).



Jenis bantuan yang masuk kata Kasman adalah pakaian bekas layak pakai, selimut, makanan instan, perlengkapan bayi dan uang tunai.



“Sumbangan itu akan kita kirimkan per kloter, dan kloter pertama rencananya akan kita antarkan ke Gorontalo hari Sabtu nanti dengan berkoordinasi dengan pemerintah Gorontalo,” katanya.



Setelah itu kata dia, Posko akan tetap dibuka untuk menerima bantuan masyarakat hingga status tanggap darurat bencana di Gorontalo dicabut.



“Selain kedua Posko, kami juga membuka sejumlah Posko di beberapa kelurahan untuk memudahkan masyarakat memberikan bantuan,” katanya. beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar