Selasa, 29 November 2016

Mantiri Tinjau Lokasi dan Santuni Korban Kebakaran

BITUNG - Wakil Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, memantau lokasi kejadian seraya mengunjungi dan menyantuni korban bencana kebakaran, di RT02 Lingkungan 1, Kelurahan Kakenturan II, Kecamatan Maesa, Sabtu (26/11).

Turut Mendampingi Mantiri memantau lokasi kebakaran dan menyantuni para korban kebaran, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Adry Supit, Camat Maesa, Stella Mangkey dan Lurah setempat.

Dalam kesempatan berdialog dengan korban, terungkap bahwa kebakaran rumah berdampingan di Kakenturan II ini terjadi pada Minggu (20/11) subuh sekitar 02.00 Wita. 

Kebakaran ini berawal dari hubungan singkat (korslet) terminal listrik di rumah keluarga Yasin Nono (Keluarga Nono-Ngiu). Si jago merah kemudian merayap dan melahap rumah tetangga Keluarga aman Dasima Musa (Keluarga Musa-Thalib).

Persitiwa ini, tegas Mantiri, menjadi pukulan tersendiri bagi warga agar selalu berhati-hati dengan sambungan listrik yang bisa saja menyebabkan terjadinya kebakaran maupun terkena sengatan listrik. Dan untung saja, tidak ada korban jiwa saat kejadian.

Usai memantau lokasi, Mantiri berkesempatan memberikan bantuan kepada keluarga jorban kebakaran berupa beras 25kg, gula 5kg, minyak kelapa 5kg, mie instan 1 dus, dancow 1 dus, teh celup 5 dus, ikan kaleng 1 dus, energen saset 32 bungkus.

”Ini merupakan suatu kejadian yang sangat mendalam bagi kita setiap manusia yang mengalami suatu bencana yang datang secara tiba-tiba dan saya pun pernah mengalami kejadian seperti ini, bagi keluarga jangan berkecil hati, pasti yang maha kuasa akan memberikan berkah kepada kita lebih dari apa yang telah kita alami sekarang ini,” pungkasnya. www.manadoexpress.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar