Minggu, 25 September 2016

Gebyar Peringatan HUT PMI ke -71



BITUNG - Memeperingati hari Palang Merah ke-71 yang jatuh pada tanggal 17 September 2016 lalu, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menggelar berbagai kegiatan. Adapun peringatan HUT ke-71 PMI ini diawali dengan jalan sehat, dilanjutkan dengan senam tari poco-poco, pengibaran bendera PMI raksasa di dinding Mall, dan pembacaan 71 bait puisi oleh 71 relawan PMI yang diikuti ribuan peserta mulai dari SMA/SMK, ASN kabupaten/kota se-Sulut, PMR dari berbagai kabupaten/kota se-Sulut, unsur perbankan dan Forkopimda. Peringatan HUT PMI ke71 ini dibuka langsung Ketua PMI Sulut dan sekaligus Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, di Jalan Piere Tendean Boulevard Manado, Sabtu (24/9).

Walikota Bitung, Maxmilian Jonas Lomban,SE,M.Si, yang turut menghadiri peringatan HUT PMI ini mengatakan peringatan HUT PMI kali ini, harus digunakan oleh semua elemen masyarakat untuk mendorong dan mengajak generasi muda untuk sejak dini dikenalkan dengan kepedulian menolong sesama secara tulus ikhlas serta membantu mereka yang membutuhkan tanpa membedakan ras, suku dan agama sesuai dengan prinsip kemanusiaan dan prinsip kesamaan.

”Yang kesemuanya ada dalam prinsip dasar gerakan international palang merah,” ujarnya.

Sementara, Ketua PMI Kota Bitung yang juga Ketua TP-PKK Kota Bitung, Dra Ny. Khouni Lomban-Rawung,M.Si, menjelaskan peringatan dimaksudkan untuk mengingatkan seluruh warga negara untuk peduli terhadap sesama dan mendukung kegiatan-kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan oleh PMI.

”PMI didirikan tepat 1 bulan setelah proklamasi kemerdekaan RI yaitu pada tanggal 17 September 1945. Relawan-relawan PMI juga ikut berjuang untuk kemerdekaan dan kedaulatan bangsa di masa itu. Di masa sekarang, saya kira sangatlah pantas kalau “semangat mula-mula” yang dimiliki oleh pejuang-pejuang PMI 71 tahun yang lalu, tetap kita pelihara dan lestarikan untuk selalu menolong sesama di sekitar kita,” pungkasnya. manadoexpress.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar