Selasa, 06 September 2016

SBSI Nilai Disnakertrans Tak Mampu Tuntaskan Permasalahan Buruh di Bitung



Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Kota Bitung menilai Dinas Ketenagakerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Pemkot Bitung tak mampu menyelesaikan persoalan buruh di Kota Bitung.

Buktinya, dari tahun ketahun persoalan buruh di Kota Bitung
bukannya berkurang, malah makin bertambah kendati telah ditangani Disnakertrans. Bahkan terkesan setiap aduan permasalahan buruh yang diterima Disnakertrans hanya didiamkan tanpa ada upaya penyelesaikan.

Hal itu disampaikan puluhan buruh yang tergabung dalam SBSI-Federasi Buruh, Pelabuhan, Pelaut dan Nelayan Kota Bitung yang menggelar aksi demo, Senin (5/9/2016) terkait permasalah buruh di PT Nutrindo Fresfood Internasional.

“Malah ada indikasi pemanfaatan kepentingan pribadi di internal Disnakertrans, seperti aturan di sejumlah perusahaan sengaja disahkan kendati merugikan tenaga kerja atu buruh,” kata koordinator aksi, Rocky Oroh.

Rocky berharap, walikota dan wakil walikota yang baru memberikan perhatian kepada nasib buruh di Kota Bitung. Terutama meninjau kembali sejumlah aturan yang diterapkan di sejumlah perusahaan yang tidak berpihak kepada buruh.

“Walikota dan wakil walikota harus tegas jika memang peduli dengan nasib buruh. Karena persoalan buruh di Kota Bitung makin menumpuk karena tak ada ketegasan dari pemerintah,” katanya. sumber:beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar