Minggu, 18 September 2016

Diam-diam Menteri LHK Kunjungi TWA Batuputih



Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LKH) RI, Siti Nurbaya Bakar diam-diam melakukan kujungan di Taman Wisata Alam (TWA) Batuputih Kelurahan Batuputih Kecamatan Ranowulu, Sabtu (17/9/2016).

Dari informasi, kedatangan Siti itu sengaja dirahasiakan
sesuai permintaan beliau yang menginginkan kedatangannya ke TWA Batuputih tak perlu diketahui publik.

“Ini katanya hanya kunjungan pribadi, makanya hanya melibatkan internal BKSDA Sulut serta beberapa pejabat Pemkot Bitung,” kata salah satu pejabat BKSDA Sulut.

Pun demikian, kedatangan Menteri KLH ini disambut Wakil Walikota Bitung, Maurits Mantiri dan menemani melakukan pemantauan dibeberapa titik TWA serta mengunjungi pos penelitian Macaca Project dan menanam pohon di Pos Manggala Agni sekaligus melepas anak Penyu.

Dari kunjungan itu, Siti dan Maurits sepakat untuk
menjaga pelestarian TWA Batuputih.

“Objek wisata ini merupakan areal destinasi wisata yang menonjolkan ciri khas daerah yang perlu kita jaga dan lindungi,” kata Siti.

Ia mengaku, dirinya datang ke TWA Batuputih atas arahan Presiden RI, Joko Widodo yang menyatakan jika Sulut merupakan salah satu objek penting pengembangan pariwisata Indonesia dan untuk mewujudkannya secara maksimal  juga bergantung pada lingkunga.

“Untuk itulah saya turun kemari dan kami akan mensupport infrastruktur dan sarana prasarana demi kemajuan pariwisata di daerah,” katanya.

Maurits melaporkan banyak hal mengenai dunia pariwisata Kota Bitung yang sedang giat-giatnya dipromosikan.

“Saya telah bicara banyak dan menteri punya komitmen untuk mengembangkan TWA Batuangus dan Batuputih,” katanya. sumber:beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar