Minggu, 18 September 2016

Siti Nurbaya: TWA Patut Dilindungi



Taman Wisat Alam (TWA) Batu Putih, patut dijaga kelestariannya, terlebih menjadi destinasi wisata yang menonjolkan ciri khas daerah. Hal mana diungkapkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LKH) Republik Indonesia Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar M.Sc, saat melakukan kunjungan ke Taman Wisata Alam (TWA) Tangkoko, Kelurahan Batuputih, Kecamatan Ranowulu, Sabtu (17/9). ”Objek wisata ini merupakan areal destinasi wisata yang menonjolkan ciri khas daerah ini yang perlu kita jaga dan lindungi,” ujarnya.
 
Saat melakukan kunjungan ini, Menteri KLH RI diterima oleh Wakil Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, Ketua TP-PKK Kota Bitung, Dra Ny. Khouni Lomban-Rawung,M.Si. Rombongan menteri kemudian melakukan pemantauan di beberapa titik TWA, dengan mengunjungi pos penelitian Macaca Project. Selain itu, rombongan juga menanam pohon di pos Manggala Agni dan dilanjutkan dengan melepas hewan Penyu ke alam bebas. 

”Kunjungan kerja saya kemari atas arahan Pak Presiden Joko Widodo, bahwa Sulut merupakan salah satu objek penting pengembangan Pariwisata Indonesia. Untuk mewujudkannya secara maksimal, juga bergantung pada lingkungan. Untuk itulah saya turun kemari memantau langsung,” jelasnya.

Selain itu, Siti Nurbaya Bakar, berjanji untuk mendukung infrastruktur dan sarana prasarana demi kemajuan pariwisata di daerah ini. ”Karenanya, hal Ini merupakan aset daerah yang perlu kita lestarikan demi kemajuan pariwisata di Bitung,” tegasnya.

Melengkapi keterangan Siti Nurbaya tadi, wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri, melaporkan banyak soal dunia pariwisata Bitung yang sedang giat-giatnya dipromosikan. Tak hanya itu, Mantiri sendiri akan diundang kementerian untuk mempresentasikan persoalan pariwisata di Bitung. ”Kita telah bicara banyak. Dan beliau punya komitmen untuk mengembangkan Taman Wisata Alam (TWA) Batuangus dan Batuputih. Atas petunjuk ibu kami akan mempresentasikan pengembangan kedua kawasan wisata ini agar ditata lebih baik dan bisa memberdayakan masyarakay sekitar di sektro pariwisata,” pungkasnya. manadoexpress.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar