Selasa, 20 September 2016

Ribuan Pramuka Deklarasikan Anti Narkoba



BITUNG - Deklarasi anti narkoba dilakukan BNNK Bitung kepada ribuan anak-anak pramuka saat acara apel besar Kwarcab Pramuka Kota Bitung dengan tujuan memperingati HUT ke-55, Selasa (30/8).

Turut hadir dalam acara ini Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban,SE,M.Si, Wakil Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, serta jajaran pejabat SKPD, Forkopimda, DPRD dan undangan lainnya.


Dalam sambutannya, Direktur Pusat Rehabilitasi Kejiwaan dan Kenakalan Badan Narkotika Nasional, dr. Irwan Silaban, mengikrarkan deklarasi anti narkoba. ”Stop narkoba, sex bebas, LGBT, menghormati orangtua dan rajin belajar untuk Kota Bitung bersih narkoba,” ujarnya.

Untuk itu, tambahnya, diharapkan peran penting dari instansi pendidikan dan tokoh agama, dalam menyikapi darurat narkoba yang kerap mengincar kaum muda produktif. Bahkan terindikasi merusak produktivitas generasi penerus.

Kesempatan yang sama, Kepala BNNK Bitung, dr.Tommy Sumampouw, menjelaskan bahwa untuk melakukan sosialisasi dan deklarasi ini, pihaknya merekrut relawan yang dinamakan Brigade Be A Man. Dimana, arti Be A Man adalah Brigade Anak Muda Anti Narkoba atau bisa dijadikan istilah Bitung Akur Makmur Aman Nyaman. ”Nantinya relawan Be A Man yang sudah terlatih akan bersosialisasi menurut jenjang sekolah, swasta, rumah tangga dan khalayak umum,” pungkasnya. manadoexpress.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar