Rabu, 21 September 2016

Festival Pesona Selat Lembeh Diharapkan Tarik Minat 20 Ribu Turis


BITUNG - Selat Lembeh'>Festival Pesona Selat Lembeh (FSPL) diluncurkan Kementerian Pariwisata, Pemprov Sulut dan Pemkot Bitung di Jakarta pekan lalu. Hajatan yang bakal berlangsung 6-10 Oktober 2016 ini mendapat apresiasi Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan anggota Watimpres, Rusdi Kirana.


"Festival Lembeh ini akan menjadikan pariwisata Sulut lebih baik. Saat ini dengan dukungan Menteri Pariwisata dan owner Lion Group, Pak Rusdi Kirana, kita kedatangan puluhan wisman Tiongkok," ujar Olly.

Peluncuran FSPL berlangsung di Balairung Soesilo Soedarman Kementerian Pariwisata Jakarta. Program ini menargetkan bisa menarik 20 ribu wisatawan Tiongkok ke Manado dan Bitung.
"Jadi para wisatawan ini berasal dari tujuh provinsi di daratan Cina ditambah dari Singapura yang akan datang kemari," tambahnya.

Olly berharap, warga Sulut yang ada di perantauan bisa pulang kampung dan turut andil memajukan pariwisata daerah asalnya."Melalui program pemerintah Indonesia 17 juta wisatawan mancanegara (wisman) datang ke Indonesia dan 1 juta diantaranya dari Sulut kalau di-support tidak ada yang mustahil," tandas Olly.


Menteri Pariwisata, Arif Yahya mengatakan, melihat terobosan yang ada, pihaknya mematok target dari 100 ribu menjadi 1 juta wisman yang datang. "Sulut nantinya akan menyaingi 10 destinasi wisata di Indonesia. Danau Toba 1 juta pengunjung wisman, Jatim 1 juta lainnya hanya 500 ribu. Sehingga untuk mencapai itu maka harus bangun destinasi yang ada," kata dia. manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar