Rabu, 28 September 2016

Pemkot Promosi FPSL di Pameran Pembangunan Sulut



BITUNG - Pameran pembangunan yang digelar Pemprov Sulut pekan kemarin, bukan saja sebagai kegiatan seremonial menyongsong HUT Sulut saja, namun merupakan wadah untuk memperkenalkan dan mempromosikan sektor unggulan di Bumi Nyiur Melambai juga.

Kegiatan pameran yang dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey,SE dan digelar di lokasi pameran Kayuwatu Manado ini, diikuti 15 kabupaten/kota se-Sulut, BUMN, BUMD, swasta, dan stakeholders lainnya, akan berlangsung sepekan, yakni 22–28 September 2016. Hal mana diungkapkan Ketua Panitia HUT Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke-52, sekaligus Asisten I Setprov Sulut, Jhon Palandung. ”Pada kegiatan ini akan menghadirkan pula artis-artis ibukota guna lebih memeriahkan pelaksanaan pameran pembangunan,” ujarnya.

Kesempatan berbeda, Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setda Provinsi Sulut, Jemmy Kumendong, yang juga merangkap sebagai Sekretaris Panitia HUT Provinsi Sulut, mengharapkan kegiatan ini dapat dimanfaatkan masyarakat di Sulut, untuk melihat langsung produk unggulan dari seluruh daerah di Bumi Nyiur Melambai.

Tak menyia-nyiakan kesempatan ini, Pemkot Bitung yang turut ambil bagian dalam pameran ini pun memanfaatkannya sebagai wadah untuk mempromosikan program unggulannya saat ini yakni Bitung Bahari Berseri (B3) dengan 5 Pesonanya.

Walikota Bitung, Maximilian J. Lomban,SE,M.Si, mengatakan Pemerintah Kota Bitung mensupport penuh even tahunan yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara ini. Dalam pameran pembangunan kali ini, jelasnya, Pemkot Bitung sendiri menampilkan suasana baru di dalam Stand yang ada, yakni lebih menonjolkan serta mempromosikan sektor pariwisata, khususnya Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) yang akan digelar bulan Oktober mendatang.

Merealisasikan dukungan atas promosi yang gencar dilakukan Pemkot Bitung itu, Ketua TP-PKK Kota Bitung, Dra. Khounni Lomban-Rawung, M.Si, berkesempatan hadir untuk meninjau Stand Pemerintah Kota Bitung, Senin (26/9).

”Bitung Bahari Berseri dengan 5 Pesona yang ada, yakni Pesona Bahari, Pesona Flora, Pesona Fauna, Pesona Industri dan Pesona Budaya/Religi. itu yang sekarang sedang di angkat oleh Pemerintah Kota Bitung yang dikemas dalam Festival Pesona Selat Lembeh 2016. Kami berharap dengan adanya Pameran Pembangunan ini, masyarakat Sulawesi Utara secara langsung dapat mengetahui sekaligus juga dapat membantu mempromosikan kegiatan Pariwisata yang ada di Kota Bitung,” pungkas Lomban. manadoexpress.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar