Minggu, 25 September 2016

Walikota: Kabupaten-Kota se Sulut Harus Benahi Pariwisata



Dengan dibukanya jalur penerbangan langsung antara Manado-Tiongkok, terbuka pula jalur promosi pariwisata di Provinsi Sulawesi Utara. Karena itu, seluruh pemerintah Kabupaten/Kota se-Sulut dihimbau untuk membenahi pariwisatanya, terlebih menyambut terbukanya jalur penerbangan internasional tersebut.


Hal ini diungkapkan oleh Walikota Bitung, Maxmiliaan Jonas Lomban,SE,M.Si, saat saat menghadiri pembukaan pameran pembangunan dan promosi hasil-hasil produk daerah, di Kaiwatu Manado, Kamis (22/9) sore kemarin. Lomban sendiri didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung, Dra Ny. Khouni Lomban-Rawung,M.Si.

”Pak Gub (Gubernur) minta setiap daerah untuk berbenah, khususnya di sektor pariwisata dimana berbagai keberhasilan yang dicapai oleh pemerintah Provinsi Sulut seperti dibukanya penerbangan langsung dari Tiongkok ke Manado tidak hanya mendapat pengakuan dari dalam negeri saja akan tetapi datang juga dari luar negeri,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini dibuka Gubernur Sulut, Olly Dondokambey. Dimana, dalam sambutannya Dondokambey mengapresiasi panitia penyelenggara dan pemerintah kabupaten/kota. Dondokambey berpendapat, meskipun masing-masing daerah terbatas dari sisi anggaran, tapi  bisa melaksanakan pameran pembangunan ini, sebagai sarana hiburan bagi masyarakat. Dimana, pameran sendiri merupakan agenda utama dalam peringatan HUT Provinsi Sulut setiap tahunnya.

Dijelaskannya, Gubernur Sulut juga menghimbau kepada setiap daerah yang ada di Sulut untuk mendukung setiap program pemerintah provinsi, sehingga ada satu visi yang jelas dalam membangun dan menuju Sulut yang sejahtera.

Pameran tersebut diikuti 25 stand SKPD Provinsi, 15 stand pemerintah kabupaten/kota, 4 stand instansi vertikal, 4 stand unsur TNI/Polri serta stand BUMN/Perbankan, seluruhnya berjumlah 48 stand, dimana pameran ini akan berlangsung hingga 28 September 2016 mendatang. Diketahui dalam pembukaan pameran tersebut dihibur pula oleh penyanyi kondang asal Sulut Obby Mesakh.

Turut hadir Wagub Sulut Drs Steven Kandouw, Ketua TP-PKK Sulut, Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP-PKK Sulut, dr Kartika Devi Kandouw-Tanos, unsur Forkopimda Sulut, dan para Bupati/Walikota. manadoexpress.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar