Jumat, 23 September 2016

Keamanan Lingkungan Tak Jalan, Tingkat Kriminalitas di Bitung Ancaman Bagi Sektor Pariwisata !



Pemerintah Kota Bitung yang lagi giat-giatnya mempromosikan Pariwisata, ternyata tak didukung dengan upaya terciptanya keamanan.

Pasalnya tingkat kriminalitas di Kota Bitung terus meningkat. Demikian hal ini dikatakan Anggota Komisi A DPRD Bitung, Habriyanto Achmat.


“Angka kriminalitas di kota ini terbilang cukup tinggi dan bisa menghalangi pariwisata kota Bitung, dan dampaknya ke wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara yang pastinya enggan berkunjung di daerah yang tak aman,” katanya.

Achmat mengatakan, sehubungan dengan promosi kegiatan pariwisata oleh Pemerinta Kota Bitung dianggap mubasir, hal ini jika kriminalitas sering terjadi di kota Cakalang ini, sehingga perlu pula ditekan tingkat kriminalitas supaya ada rasa aman dari warga yang berkunjung ke Bitung.

Menurut Achmat, meningkatnya angka kriminalitas disebabkan tidak berfungsinya sistim keamanan lingkungan (Siskling) di kota Bitung, hal ini disebabkan diberhentikannya para Kepala Lingkungan (Pala) dan Ketua Rukun Tetangga (RT) oleh Walikota Bitung Max J Lomban.

“Untuk itu saya berharap pemerintah dan pihak kepolisian secepatnya melakukan koordinasi agar supaya hal-hal yang tidak diingikan kita bersama tidak terjadi di kota Bitung, dan ini merupakan bahan pertimbangan dalam menentukan rencana pembangunan Kota Bitung ke depan,” jelasnya sembari menyatakan jika ingin maju sektor pariwisata maka harus pula menekan jumlah kriminalitas di Bitung. cybersulutnews.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar