Kamis, 22 September 2016

Masuk Tiga Besar 10 Destinasi Wisata Prioritas 2016, Lembeh dan Bunaken Saingi Bali

BITUNG - Festival pesona selat Lembeh (FSPL) yang akan diselenggarakan oleh pemerintah Kota Bitung bersama kementrian Pariwisata pada 6 sampai 10 Oktober 2016, mendapat apresiasi Gubernur Olly Dondokambey.

Tak hanya Gubernur Olly Dondokambey, dukungan penuh terhadap ivent ini pun datang dari anggota Dewan pertimbangan presiden (Watimpres) sekaligus owner Lion Grup Rusdi Kirana dan Menteri Pariwisata Arief Yahya.


"Dengan adanya FSPL ini pariwisata di Sulut akan menjadi lebih baik lagi kedepan, karena saat ini lewat suport dari menteri pariwisata dan owner Lion Grup sudah mendatangkan 1.000 wisatawan mancanegara ke Sulut," ujar Olly belum lama ini.

Olly bersama wali kota Bitung Max Lomban, wawali Maurits Mantiri serta menteri Pariwisata Arief Yahya serta Rusdi Kirana saat launching FSPL di ruang Balairung Soesilo Soedarman Kementrian Pariwisata Jakarta menargetkan 10 sampai 20 ribu wisatawan dari negeri Tirai Bambu datang ke tempat wisata di Sulut khususnya Manado dan Bitung.

"Jadi para wisatawan ini berasal dari tujuh provinsi di daratan Cina ditambah dari Singapura yang akan datang kemari," tambahnya.

Untuk itulah dia berharap, kepada seluruh warga Sulut khususnya mereka yang di rantau untuk melihat kembali atau kembali ke kampung halaman guna melakukan pembenahan dan perbaika bangun Indonesia kedepan lewat sumbangsi pertumbuhan perekonomian melalui sektor pariwisata.

"Melalui program pemerintah Indonesia 17 juta wisatawan mancanegara (wisman) datang ke Indonesia dan 1 juta diantaranya dari Sulut kalau disuport tidak ada yang mustahil," tandas Olly.

Menteri Pariwisata dalam kesempatan itu menjelaskan, Presiden Joko Widodo sempat memuji provinsi Sulut saat melakukan lawatan ke Cina sebagai wujud mengkuatifikasi pertumbuhan pariwisata khusus untuk Sulut akan lebih dari 1.000 persen.


Di Indonesia kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) tahun 2015 tak sampai 20 ribu, 2016 target untuk Sulut saja 30 ribu, jika sebulan lebih dari 10 ribu seperti penyampaian gubernur Sulut, maka dalam satu tahun akan capai 100 ribu. manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar