Senin, 26 September 2016

Puan Serahkan Bantuan PKH dan Makanan Tambahan



BITUNG - Salah satu bentuk konkrit bantuan Pemerintah Pousat kepada seluruh warga negara adalah bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang diberikan khusus bagi keluarga yang tidak mampu. Dan dalam rangka menyaksikan memantau langsung perkembangan PKH maupun bantuan yang diterima oleh anggota PKH, Menteri Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani, menguluri anggota PKH yang ada di Kota Bitung, Sabtu (24/5).


Saat memberikan bantuan kepada warga di Kelurahan Tandurusa Kecamatan Aertembaga, Puan meminta agar bantuan yang diterima tersebut dimanfaatkan seefektif dan seefisien mungkin. ”Walaupun mungkin yang saya bawa belum seberapa tapi ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Bitung yang membutuhkan,” ujarnya.

Adapun bantuan yang diterima berupa bodrexin tablet penurun panas anak 10.074 folding box, Vidoran Kids Coklat 115ml 1000pcs, Vidoran Kids Strawberry 115ml 1000pcs, Program Keluarga Harapan (PKH) sejumlah Rp.658.873.750 untuk 2008kk (Kec. Aertembaga 398kk), Rastra sejumlah 10,798 RTS @15kg Beras, 700 paket pendidikan untuk anak-anak sekolah (tas sekolah berisi buku, pensil, pulpen, penghapus dll), 20 Rice Cooker, buku cerita anak-anak dan Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS) sebanyak 1 ton. ”Bantuan yang diterima harus dimanfaatkan secara maksimal untuk anak yang masih bersekolah, lebih khusus lagi masyarakat yang kurang mampu,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, Ketua TP-PKK Dra. Khouni Lomban Rawung,SE,M.Si, Wakil Ketua TP-PKK Ritha Mantiri-Tangkudung, Sektretaris Daerah Kota Bitung Drs. Malton Andalangi beserta jajaran SKPD, TNI dan POLRI Kota Bitung.

Kesempatan yang sama, Walikota Bitung, Maximiliaan Jonas Lomban,SE,M.Si, memberikan apresiasi tinggi atas bantuan dari Pemerintah Pusat yang disalurkan melalui Menko (PMK) dan diantar langsung Puan Maharani.

Dijelaskannya, keberadaan Kota Bitung terkait dengan Industri, Priwisata, serta Pertumbuhan kota Bitung yang beberapa tahun terakhir mengalami penurunan, karena lumpuhnya sektor perikanan. Faktor utamanya adalah morotarium yang diberlakukan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Diharapkannya, setelah melihat langsung kondisi fisik Kota Bitung, Menko PMK bisa menjadikannya sebagai bahan evaluasi, yang mana bisa disampaikan sebagai referensi bagi Pemerintah Pusat. ”Kami selaku Pemerintah Kota Bitung, berterimah kasih kepada Menko (PMK), baik dari obat-obatan, makan tambahan, serta bantuan PKH bagi kalangan yang kurang mampu,” pungkasnya. manadoexpress.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar