Jumat, 14 Oktober 2016

Astaga !!! 70% Pengguna Narkoba adalah Pekerja

Bitung – Angka prevalensi pengguna narkoba di Indonesia yang mencapai 2,8% atau sekitar 5,1 juta penduduk Indonesia.


Dari jumlah itu, sebanyak 70% pengguna narkoba berasal dari kalangan pekerja. Mengingat para pekerja memang merupakan sasaran empuk bagi bandar narkoba dalam membidik pasar karena kalangan pekerja merupakan kalangan yang mapan dan memiliki penghasilan sendiri, serta berpotensi menghadapi tekanan dan rutinitas pekerjaan.

Hal itu disampaikan Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Bitung, Recky M Rotinsulu ketika menggelar sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada Bank BTN Cabang Kota Bitung, Rabu (12/10/2016).

“Kondisi Indonesia yang dalam fase darurat narkoba sehingga semua pihak harus turut bergerak dalam upaya P4GN di Indonesia, termasuk di Kota Bitung,” kata Recky.

Menurutnya pengaruh narkoba sangat mengganggu kinerja karyawan dan produktivitas perusahaan karena narkoba dapat mengubah perilaku seseorang menjadi malas.

“Bahkan tidak menutup kemungkinan dapat melakukan tindakan kriminalitas. Besar harapan agar para pekerja khususnya pegawai yang ada di Bank BTN Cabang Kota Bitung yang telah mengikuti kegiatan dapat turut aktif dalam memutus peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di kalangan pekerja maupun masyarakat sekitarnya,” jelasnya. beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar