Sabtu, 01 Oktober 2016

Pemkot Berharap FPSL tak Menjadi Bitung Bahari Menakutkan



Wakil Walikota Bitung, Maurits Mantiri mengatakan dalam rangka kegiatan Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) yang akan dilaksanakan tanggal 6-10 Oktober 2016 nanti, tidak ada yang melakukan pendekatan totalitas keamanan artinya semua bertanggung jawab dalam hal keamanan.


Karena menurutnya, Bitung Bahari Berseri bukan Bitung Bahari menakutkan, sehingga semua harus menjadi tuan rumah yang baik dengan menunjukkan kekompakkan, keramahan dan menjaga keamanan serta kebersihan.

“Agar pengunjung lokal maupun dari mancanegara yang datang di kegiatan FPSL merasa tertarik dan puas,” kata Maurits ketika memimpin rapat koordinasi kesiapan FPSL, Sabtu (1/10/2016).

Kegiatan pariwisata lewat FPSL kata Maurits, bertujuan sangat penting dalam membangkitkan pertumbuhan ekonomi di Kota Bitung. Dimana FPSL dapat memberikan perbaikan di bidang industri perikanan, meningkatkan pendapatan daerah serta perkembangan Kota Bitung.

“Karena di Kota Bitung juga kaya atas potensi kelautan serta konservasi hutan,” katanya.

Dalam rapat yang dihadiri Kapolres Bitung, AKBP Reindolf Unmehopa beserta Komandan Kodim 1310 Bitung, Letkol Inf Deden Hendayana, Maurits juga meminta agar tempat wisata kuliner harus steril, serta alat-alat safety yang akan digunakan para peneyelam harus benar-benar aman karena mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar