Kamis, 20 Oktober 2016

SD GMIM 2 Bitung Raih Juara III Perpustakaan Nasional



Terinspirasi dengan prestasi yang baru saja diukirnya, SD GMIM 2 Bitung bakalan mengadakan LCD untuk proses belajar mengajar pada masing-masing kelas. Dimana, langkah ini dimaksudkan untuk mempertahankan [restasi yang sudah ditorehnya itu.


Sebagaimana diungkapkan oleh Kepsek Revelyn Rapar, kepada wartawan, Rabu (18/10), bahwa sekolahnya merupakan satu-satunya sekolah swasta di Kota Bitung yang mengikuti kegiatan lomba Mutu Budaya Sekolah Dasar tingkat Nasional, di Hotel Grand Senyiur Balikpapan, 11-15 Oktober 2016 kemarin.

Tak lupa disampaikannya ungkapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah turut membantu pihaknya sehingga bisa berprestasi pada tingkat nasional. Atas Juara III dalam kategori Komponen Perpustakaan itu, SD GMIM 2 Bitung berhak membawa pulang piala, piagam, pataka dan uang pembinaan.

SD GMIM 2 Bitung sendiri, jelasnya, harus berjuang keras menyingkirkan lebih dari 500 sekolah se nusantara mengikuti lomba dengan kategori SD Negeri, SD Swasta dan SD Rujukan Pembina. Dimana, krriteria penilaian adalah pembelajaran, managemen sekolah dan perpustakaan.

Atas prestasi yang berhasil ditorehkan pihaknya, terangnya, sudah dilaporkan kepada Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) Sion Madidir, yang juga diumumkan dalam ibadah Minggu. Pihak yayasan, tambahnya, sudah melakukan koordinasi untuk melakukan pembenahan sarana dan prasarana sekolah. Untuk itu, tambahnya, target kedepan adalah meningkatkan kualitas pendidikan yakni mengupayakan ketersediaan LCD pada masing-masing kelas. Dimana, langkah ini bisa dibarengi dengan penguasaan IT bagi semua tenaga pendidik. manadoexpress.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar