Senin, 10 Oktober 2016

Ini Kata Ketua Terpilih PD Soal Calon Ketua DPRD Bitung

Bitung – Kursi pimpinan DPRD Kota Bitung dari Partain Demokrat (PD) hingga kini belum terisi setelah ditinggalkan Hengky Honandar.


Dari informasi, sejumlah nama telah diusulkan pengurus DPC PD Kota Bitung ke DPD dan DPP, namun hingga kini belum juga diputuskan siapa yang bakal ditunjuk mendampingi Laurensius Supit dan Joel Jerry Lengkong sebagai pimpinan DPRD.

“DPP sudah menandatangani SK pimpinan DPRD Kota Bitung dan tinggal menunggu waktu saja siapa yang bakal mendapat mandat untuk menduduki jabatan itu,” kata Ketua DPD PD Sulut terpilih, Vicky Lumentut, Senin (10/10/2016).

Vicky yang dicegat sejumlah wartawan usai menghadiri Paripurana Istimewa DPRD dalam rangka HUT Kota Bitung ke-26 mengatakan, SK itu sudah ada meja gubernur Sulut dan tinggal menunggu tandatangan.

“Kita akan kawal agar SK itu dipercepat karena saat ini sudah ada di meja gubernur sebagai salah satu mekanisme dalam penunjukan pimpinan DPRD,” katanya.

Ditanya siapa yang nantinya akan menduduki jabatan itu, Walikota Manado ini hanya tertawa sambil meminta untuk bersabar.

“Inisial jo? Nanti saja. Tunggu saja kalau sudah ditandatangani gubernur,” katanya sambil tertawa.

Sementara itu, informasi yang berkembang, nama-nama yang diusulkan sebagai calon pinpinan DPRD dari PD adalah Rony Boham, Habriyanto Achmad dan Franky Julianto.

Namun entah apa alasannya, DPC juga mengusulkan nama Yulita Takalamingan yang notabene adalah pengganti Hengky Honandar sebagai anggota DPRD yang mengundurkan diri karena mengikuti pencalonan walikota beberapa waktu lalu. beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar