Minggu, 30 Oktober 2016

Antisipasi Bencana, Baguna Bitung Sisir DAS Girian



Dalam beberapa hari ini, sejumlah pemuda berseragam merah terlihat menyusuri Daerah Aliran Sungai (DAS) Girian dalam guyuran air hujan.

Tanpa mengenakan pelindung hujan, sekelompok pemuda yang mengenakan seragam Badan Penanggulangan
Bencana (Baguna) DPC PDI Perjuangan Kota Bitung ini melakukan patroli untuk memastikan aliran sungai berjalan dengan lancar.

“Ini merupakan instruksi langsung dari Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bitung, Maurits Mantiri kepada Baguna untuk mengantisipasi bencana,” kata Sekretaris Baguna DPC PDI Perjuangan Kota Bitung, Neldy Kalangie, Minggu (30/10/2016).

Dipilihnya DAS Girian kata Neldy, mengingat di sepanjang aliran sungai ada pemukiman dan sudah pengalaman saat hujan terjadi hingga satu jam maka volume air akan meluap.

“Baguna melakukan antisipasi dengan mengecek atau memastikan aliran sungai tidak tersebut oleh sampah dan batang kayu yang hanyut dari hulu,” katanya.

Personil Baguna sendiri kata Neldy, akan terus disiagakan mengingat intensitas curah hujan masih cukup tinggi mengguyur wilayah Kota Bitung.

“Kami juga terus mementau lokasi rawan bencana lainnya di Kota Bitung untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya. sumber:beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar