Rabu, 26 Oktober 2016

Hebat !!! Pemkot Alokasikan Anggaran Rp100 M Khusus untuk PDAM Dua Sudara



Alokasi anggaran kali ini jumlahnya cukup fantastis yakni Rp100 miliar khusus untuk perusahaan daerah tersebut.

Jumlah alokasi anggaran itu membuat tercengang sejumlah fraksi di DPRD ketika menyampaikan pandangan dalam rapat paripurna tentang perubahan atas Peraturan Daerah
Kota Bitung Nomor 4 Tahun 2013 tentang Penyertaan Modal Pemerintah Kota Bitung tentang Penyertaan Modal Pemerintah Kota Bitung pada Perusahaan Daerah Air Minum Dua Sudara Kota Bitung Tahun 2016, Senin (24/10/2016).

Menurut Faisal Zulkarnain dari Fraksi PKPI, penyertaan modal ke PDAM sebesar Rp100 miliar merupakan jumlah yang sangat besar. Apalagi saat ini kondisi PAD Kota Bitung masih jongkok.

“Perlu dipertimbangkan lagi soal jumlah anggaran penyertaan modal ke PDAM yang jumlahnya sangat besar,” kata Faisal.

Apalagi kata Faisal, pelayanan PDAM selama ini masih menjadi keluhan utama pelanggan karena sangat mengecewakan sehingga penyertaan modal yang mencapai Rp100 miliar belum pantas.

“Masih banyak keluhan soal pelayanan PDAM Dua Sudara, jadi mohon dikaji lagi besaran modal yang akan diberikan ke PDAM,” katanya.

Fraksi Gerakan Indonesia Raya, Djon Hamber juga berpendapat sama.

Ia menyatakan, penyertaan modal untuk PDAM dalam jumlah besar bukan baru pertama kali dilakukan Pemkot. “Tahun lalu Pemkot mengalokasikan Rp20 miliar dan tahun ini jauh lebih besar Rp100 miliar, tolong dikaji kembali jumlah penyertaan modal ke PDAM,” kata Djon. sumber:beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar