Minggu, 09 Oktober 2016

Peserta Luar Dominasi Bitung Colorfull Run 10K



Suasana Sabtu (8/10) pagi terasa sangat meriah. Pasalnya di saat matahari terbit warga Kota Bitung dicengangkan dengan berjubelnya peserta lomba lari 10 kilometer dari berbagai kalangan dan wilayah.

Pagi itu, Pekot Bitung menggelar acara lomba lari yang diberi
nama Colorfull Bitung Run 10K dengan melibatkan sebanyak 32.864 peserta baik lokal (Bitung), nasional (Indonesia) hingga dari luar negeri sekalipun. Colorful Bitung Run 10K sendiri mengambil garis Start di depan Kantor Walikota Bitung.

Turut hadir dalam gelaran lomba lari ini Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw. Bersama-sama dengan Walikota Bitung, Maximilian Jonas Lomban,SE,M.Si, Wakil Walikota Bitung sekaligus Ketua Panitia Pelaksana FPSL 2016, Ir. Maurits Mantiri, melepas puluhan ribu peserta yang ikut berpartisipasi.

Khusus peserta yang berasal dari luar negeri didominasi negara China, Denmark, Somalia dan Kenya. Untuk Kategori Umum Nasional, Hacan (Somalia) finish di urutan pertama dengan catatan waktu 33 Menit 16 Detik 28 Sec. Ahmed (Kenya) finis di urutan dua dengan catatan waktu 43 Menit 12 Detik 30 Sec.

Dalam sambutannya, Lomban memberikan apresiasi yang besar dimana dalam kegiatan ini yang melibatkan lebih dari 30 ribu orang ini mampu mencatatkan rekord untuk Kota Bitung dengan peserta 10K terbanyak. Bitung Color Run 10K ini juga diikuti oleh Walikota Tomohon, Jimmy Eman. manadoexpress.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar