Senin, 24 Oktober 2016

Anggota DPRD Ini Minta Pemberantasan Pungli Jangan Tebang Pilih

Bitung – Anggota DPRD Kota Bitung, Syam Panai meminta keseriusan walikota dan wakil walikota Bitung dalam memberantas praktek Pungli sesuai intruksi Presiden RI, Joko Widodo.


Sam menyatakan, praktek Pungli di jajaran Pemkot sudah menjadi rahasia umum dan itu terjadi dari dari tingkat SKPD hingga ke tingkat lurah, Pala dan RT.

“Namun sayangnnya, hanya oknum tertentu yang ditindak seperti dua oknum lurah yang baru-baru ini dinonjobkan karena diduga melakukan Pungli, padahal semua tahu masih banyak pelaku Pungli lainnya di jajaran Pemkot,” kata Sam, Senin (24/10/2016).

Kader Partai Hanura ini meminta walikota dan wakil walikota Bitung benar-benar tegas dalam memberantas Pungli agar kesan tebang pilih dalam pemberantasan Pungli terbantahkan.

“Harusnya semua disamaratakan, terbukti lakukan Pungli langsung disikat. Jangan karena melihat oknum A dan B lalu tak disentuh dan terkesan dibiarkan,” katanya.

Ia menyatakan siap memberikan data kepada walikota dan wakil walikota oknum pejabat atau PNS yang melakukan Pungli jika itu diperlukan. Karena menurutnya, masalah Pungli di jajaran Pemkot sudah lama ada dan terus menjamur. beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar