Jumat, 28 Oktober 2016

Baru Dibentuk, Baguna Bitung Langsung Action

Bitung – Belum genap sebulan dibentuk, DPC Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan Kota Bitung langsung menggelar aksi, Minggu (23/10/2016).




Aksi perdana Baguna PDI Perjuangan Kota Bitung diawali dengan penyaluran bantuan kepada puluhan Lanasia di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Bitung, Minggu malam.



“Ada 50 Lansia yang menerima bantuan Sembako dan ini merupakan kegiatan rutin dari DPC Perjuangan Kota Bitung sebelum Baguna terbentuk,” kata salah satu personil DPC Baguna PDI Perjuangan Kota Bitung, Neldy Kalangie.



Nedy mengatakan, aksi bagi-bagi Sembako kepada Lansia ada langkah awal dari Baguna Kota Bitung dalam membantu sesama sekaligus mensosialisasikan organisasi kemanusian dari PDI Perjuangan.



“Baguna dibentuk untuk terjun ke daerah bencana alam. Mulai dari banjir, tanah longsor hingga gunung meletus dan bencana lainnya,” katanya.



Sesuai dengan tujuannya, jelas Neldy, Baguna tak membedakan daerah yang dibantu, bukan harus basis PDI Perjuangan dan tak boleh membedakan latar belakang agama atau kaya tidaknya warga yang terkena bencana.



“Spiritnya, ketika rakyat jadi korban, disitulah panggilan pengabdian Baguna diabdikan. Baguna takkan membeda-bedakan rakyat dan harus menyatu dengan rakyat. Jiwa pengabdian Baguna di luar kalkulasi politik, namun sebuah pergerakan mata hati kemanusiaan untuk bersama dengan rakyat,” katanya.



Ia juga menjelaskan, Baguna dilatih dan selalu berkoordinasi dengan Basarnas dalam melakukan aksi kemanusian.



“Di Kota Bitung, selain Basarnas kita juga berkoordinasi dengan BPBD Pemkot Bitung dalam menghadapi ataupun mengantisipasi bencana,” katanya. beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar