Sabtu, 01 Oktober 2016

GMIM Mulai Eksis di Negeri Paman Sam, 25 September Jemaat Pickerington Ohio Berdiri

BITUNG - Ibadah syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-82 GMIM Bersinode yang diadakan di Stadion Duasudara Bitung tumpah ruah dengan jemaat di dalam maupun luar stadion, Jumat (30/9).

Warga GMIM yang berasal dari Bitung, Minut, Manado, Minahasa, Tomohon, Mitra dan Minsel yang merupakan wilayah pelayanan GMIM memenuhi stadion yang menjadi lokasi puncak acara.


Pdt DR HWB Sumakul, Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM memimpin ibadah dengan mengambil pembacaan Alkitab pada perjanjian baru yakni, Markus 4:26-34.

Sumakul juga mengurai pengertian GMIM bersinode."GMIM secara official berorganisasi secara mandiri, organisasi pelayanan yang eksis serta punya komitmen untuk melayani jemaat dan bersama-sama jemaat," ujar Sumakul.

Sumakul menegaskan, secara organisasi GMIM mengakui Tuhan Allah Tritunggal sebagai penolong dan penghibur umatnya hadirkan injil dan hidup dengan injil mewartakan injil kepada semua orang.

"Gereja saat ini harus menabur dan menjadi terang untuk jemaat," ujarnya meyakinkan.

Pada kesempatan itu Sumakul juga mengkritisi orang yang menerina injil apakah tepat sasaran atau tidak tepat dapat dilihat dari hasil penerapannya dalam berjemaat sehari-hari.

"Tugas gereja menanam untuk menabur. Apa yang diajarkan Tuhan untuk pertumbuhan, Tuhan bekerja untuk bertumbuh sampai mencapai kesempurnaan yaitu berbuah, karya kasih karunia Allah dari kecil sampai besar," ujarnya.

Pada momen bahagia itu, Sumakul secara gamblang mengungkapkan penginjilan GMIM mulai dari tanah Minahasa, Indonesia bahkan Dunia dimulai oleh para penginjil, dalam pertambahannya menjadi besar seperti sekarang.


"Sebagai hamba Tuhan di tahun ini dalam merayakan HUT GMIM Bersinode ke 82, dasar dari gereja mulai dari 1934 ketika karya Tuhan Allah melalui pekerjaan roh kudus pertumbuhan terus berjalan dimana pada 25 Sepetember 2016 jemaat GMIM Columbus Prince of Peace Presbyterian Church di Pickerington Ohio Amerika Serikat memulai ibadah dan dengan itu menyatakan GMIM mulai eksis di negeri Paman Sam kita harus teurs menanam dan menanam untuk pertumbuhan gereja terus menurus," ujarnya. manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar