Senin, 10 Oktober 2016

Riri Taklukkan Ombak dan Angin, Satu-satunya Peserta Perempuan Capai Finis



Riri Mido (20) menjadi satu-satunya peserta perempuan yang berhasil mencapai finis pada lomba renang mengarungi Selat Lembeh 2016, Senin (10/10/2016). Puluhan peserta lainnya 'rontok' di tengah air laut pada lomba tersebut.

Sebanyak 54 peserta tampak antusias mengikuti adu renang
yang menjadi bagian pada Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2016. Mereka melakukan start dari Dok Kapal Kelurahan Papusungan Kecil.

Pria dan perempuan beradu cepat menaklukkan ombak dan angin kencang yang bertiup di sepanjang Selat Lembeh untuk sampai ke garis finis. Namun di rute sejauh tiga kilometer itu, satu per satu peserta mulai berguguran.

Sebagian besar para peserta tak kuasa menahah angin yang bertiup kencang. Hanya belasan saja yang berhasil menyentuh garis finis di Pelabuhan Perikanan Samudera Bitung. Satu di antaranya adalah Riri yang berada di posisi 11.

"Ini sudah yang ketiga kalinya saya ikut lomba renang Selat Lembeh yang digelar pada Festival Selat Lembeh. Tahun ini mampu menjadi satu-satunya peserta wanita yang finis," kata Riri usai lomba.

Warga Kelurahan Papusungan, Kecamatan Lembeh Selatan, bahkan mampu berada di posisi ke-3 pada saat keikutsertaannya yang pertama pada tahun 2009. Tahun berikutnya, 2010, prestasinya melorot. Riri hanya masuk 10 besar.

Tahun ini, dia memang berada di posisi 11, namun tetap merasa senang. Apalagi, Riri mengaku hanya berlatih satu kali. "Senang bisa masuk garis finis. Sebelum ikut lomba hanya sekali latihan di pantai dekat rumah," kata dia.

Pada lomba renang mengarungi Selat Lembeh 2016, Laksono Putro, peserta dari Kelurahan Aertembaga dan bernaung dalam Bitung Freedive keluar sebagai pemenang. "Lelah," ujar Putro sesaat setelah mencapai garis finis.

Putro keluar sebagai pemenang dengan catatan waktu 23.44.71, kemudian Abdul Bisri Makapadame dari SMKN 3 Bitung, dan ketiga Raymond Rumingan dari Kelurahan Papusungan pulau Lembeh. sumber:manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar