Jumat, 28 Oktober 2016

Muda Mudi Bitung Harus Partisipasi Aktif dalam Pembangunan Bangsa



Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-88, Pemerintah Kota Bitung melaksanakan upacara bendera, di Lapangan Upacara Kantor, Selasa (28/10). Upacara yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB ini berjalan dengan khidmat dan kesan semangat kepada para generasi muda yang memberikan harapan cermelang di masa mendatang.


Walikota Bitung Maximiliaan J. Lomban,SE,M.Si, bertindak selaku Pembina Upacara. Ia didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung, Dra. Ny Khouni Lomban-Rawung,M.Si, serta dihadiri seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Bitung.

Lomban dalam sambutannya, mengatakan bahwa hari ini adalah hari kebangkitan anak muda Indonesia. Dengan kemajuan teknologi, jelasnya, pemuda-pemudi Indonesia dari Sabang sampai Merauke, khususnya pemuda-pemudi Kota Bitung, harus terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran bangsa Indonesia, terutama di mata dunia.

”Untuk kita semua, khususnya pemuda-pemudi untuk lebih meningkatkan prestasi dalam rangka mengisi kemajuan pengembangan pembangunan Kota Bitung. Sudah banyak contoh pemuda-pemudi di bangsa ini yang sudah mencapai prestasi mereka. Karena itu, tetap semangat dan tetap berkarya,” ujarnya.

Pemuda-pemudi juga diajaknya membuktikan dalam sejarah Indonesia, bahwa untuk kesekian kalinya pemuda Indonesia menjadi motor utama penentu perubahan Indonesia dan saatnya pemuda Indonesia membangun visi yang besar menatap Dunia. Lomban juga mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada Pemuda Pemudi yang berprestasi dalam lomba Pidato, Karya Tulis di tingkat SMA/SMK/MA se-kota Bitung, maupun dalam Kejuaraan Pencak Silat Walikota Cup se-Kota Bitung.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bitung, Dra. Ny Khouni Lomban-Rawung,M.Si, memberikan penghargaan kepada Yonmarhanlan VIII, Lapas Klas II/B, Kodim 1310 dan PT. Bintang Mandiri Bersaudara, sebagai Instansi Pemrakarsa Donor Darah di Kota Bitung.

Kemudian dilanjutkan penyerahan Piagam Penghargaan KNPI Awards, yang diserahkan oleh Wakil Ketua KNPI Kota Bitung, Sefferson Sumampouw, kepada Walikota Bitung. manadoexpress.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar