Kamis, 27 Oktober 2016

Selesai Tugas, Lomban Lepas 16 Dokter

BITUNG - Sebanyak 16 tenaga dokter akhirnya menutup masa tugas pelayanan kesehatannya di Kota Bitung selama 1 tahun. Pelepasan secara resmi dilakukan oleh Walikota Bitung, Maximiliaan J Lomban,SE,M.Si, di Ruang Kerja Walikota, Rabu (26/10).


Saat melepaskan rombongan tenaga dokter dari berbagai kota di Indonesia itu, Lomban didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung, Dra. Ny. Khouni Lomban-Rawung,M.Si. Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung, Vonny Dumingan, Direktur Utama RSUD Bitung, Jeaneste Watuna dan pihak kesehatan Kota Bitung lainnya.

Dalam sambutannya, Lomban menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para dokter yang sudah berperan aktif dalam seluruh kegiatan pelayanan kesehatan di Kota Bitung, khususnya terkait upaya pemberdayaan kesehatan masyarakat. ”Atas nama warga dan pemerintah, saya menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya atas peran aktif para Dokter yang sudah melaksanakan tugas dalam pelayan kesehatan bagi masyarakat Kota Bitung,” ujarnya.

Diharapkannya, para dokter ini akan tiba dengan selamat saat melakukan perjalanan kembali pulang ke kampung halaman dan rumahnya masing-masing. Terlebih, ke-16 dokter ini sudah menyelesaikan tugas layanan kesehatan di setiap Rumah Sakit yang ada di kota Bitung selama 1 tahun. Selain di Rumah sakit, para dokter tersebut juga telah menjalani tugas di Puskesmas kecamatan dan puskesmas kelurahan.


Kesempatan yang sama, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bitung, Dra. Ny. Khouni Lomban- Rawung,M.Si, juga menyampaikan rasa bangga dan berterimakasih atas bantuan para dokter yang sudah memberi diri untuk pelayanan kesehatan di setiap Rumah sakit untuk masyarakat kota Bitung. manadoexpress.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar