Selasa, 06 September 2016

Anggaran Terbatas, Pemkot ”Uluri” Warga Tak Mampu



BITUNG - Keterbatasan anggaran yang sering disuarakan selama ini, baik eksekutif maupun legislatif, ternyata tidak mengendurkan Pemerintah Kota Bitung menguluri warganya yang masih berada di bawah garis kecukupan. Buktinya, Pemkot Bitung menyerahkan Bantuan Sosial Pemerintah Kota Bitung kepada Lanjut Usia, Penyandang Disabilitas, dan Mahasiswa kurang mampu di Balai Pertemuan Umum (BPU),
Kantor Walikota Bitung, Selasa (6/9). Bantuan ini diserahkan langsung oleh Walikota Bitung, Maximiliaan Jonas Lomban,SE,M.Si, didampingi Plt Kepala Dinas Sosial Kota Bitung, Yudi Sengke. ”Saat ini nominalnya tidaklah besar, karena terbatas dengan ketersediaannya anggaran tahun ini, nanti untuk tahun depan,akan diusahakan agar bisa lebih besar lagi,” ujarnya.

Bantuan Pemkot Bitung yang diserahkan kepada Lansia 300 orang yang menerima Rp 1 juta. Untuk Penyandang Disabilitas menerima Rp 2 jutga untuk 280 orang. Dan mahasiswa kurang mampu menerima masing-masing Rp 2 juta untuk 100 orang.

Lomban dalam sambutannyamengatakan para penerima bantuan saat ini adalah mereka yang benar-benar terpilih dan layak untuk menerima. ”Proses terpilihnya para penerima bantuan adalah benar-benar murni dan tidak ada unsur apapun di dalamnya,” ujarnya.

Dijelaskannya, kedepan nanti dalam menentukan siapa yang akan mendapat bantuan, maka akan dibentuk panitia khusus dari Dinsos Kota Bitung. Dimana, instansi teknis ini yang nantinya akan membuat suatu standar kelayakan bagi siapa yang nantinya akan menerima bantuan tersebut.

Lebih jauh Lomban berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peruntukannya dan menghimbau agar bantuan tersebut tidak disalahgunakan, serta mengingatkan yang sudah menerima tahun ini, tidak akan menerima pada tahun depan karena tahun depan bantuan yang diberikan di fokuskan bagi mereka yang sama sekali belum menerima sehingga tidak ada diskriminasi. manadoexpress.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar