Selasa, 06 September 2016

Dihadapan Walikota Bitung, Hamber ‘Mengamuk’ Lempar Botol Air Mineral Saat Sidang Paripurna



Paripurna DPRD Kota Bitung dalam pembahasan tahap I Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ricuh. Pasalnya terjadi aksi pelemparan botol air mineral terhadap Ketua Fraksi Partai Nasdem, Alexander Wenas, di ruang sidang DPRD Bitung, Senin (5/9/2016).


Pelemparan itu dilakukan anggota Fraksi Partai Gerindra, Jhon Hamber, dihadapan Walikota Bitung, Max J Lomban dan Wakil Walikota Maurits Mantiri, disaat sidang Paripurna berjalan yang tak tahan melihat sikap arogansi ketua Fraksi Partai Nasdem yang selalu menganggap remeh sesama anggota DPRD.

Kejadian pelemparan botol air mineral itu, ketika Sekretaris DPRD Kota Bitung, Yoke Senduk SH MSi,sedang membacakan pembagian Pansus pembahasan RPJMD dan OPD, dimana nama salah satu anggota DPRD dari Partai Nasdem, Anthonius Supit yang tidak dimasukan dalam Pansus tersebut.

Hamber angkat suara mempertanyakan Anthonius Supit kenapa tidak masuk dalam Pansus, dan meminta penjelasan pimpinan DPRD yang kemudian ditanggapi Wenas dengan nada tinggi menyatakan, keputusan tak memasukkan Anthonius Supit dalam Pansus adalah keputusan partai Nasdem.

Wenas menyampaikan sesuai keputusan partai Nasdem, Anthonius Supit tak lagi dilibatkan dalam pengambilan keputusan di DPRD termasuk dalam Pansus, namun tetap sejumlah anggota DPRD pun meminta agar Anthonius Supit tetap dimasukkan dalam Pansus.

Menurut mereka hingga saat ini mantan Sekretaris Partai Nasdem itu masih tercatat sebagai anggota DPRD dan masih aktif hadir mengikuti kegiatan. Menanggapi hal tersebut, Wenas tetap ngotot dan dengan suara lantang meminta anggota DPRD lainnya jangan mencampuri urusan Partai Nasdem.

“Antonius Supit sudah dipecat dari partai Nasdem,” tegas Wenas sembari ditimpali Hamber yang berkata tidak ada maksud apalagi mencampuri urusan rumah tangga Partai Nasdem.

Namun hingga saat ini belum ada keputusan tetap soal status Anthonius Supit dan masih sementara berproses hukum, jadi tidak ada dasar untuk tak mengikutkan dalam kegiatan DPRD, Wenas pun tetap ngotot dan tak mau mendengar apa yang disampaikan anggota DPRD tersebut.

Namun, masukan tidak ditanggapi malah balik menyindir, sehingga Hamber dengan cepat melayangkan botol air mineral tepat mendarat dihadapan Wenas. “Coba anda yang diperlakukan seperti Antonius Supit, apa anda senang,” kata Hamber dengan nada tinggi. cybersulutnews.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar