Jumat, 04 November 2016

Hebat !!! Dinilai Pemborosan Anggaran, Warga Girian “Gagalkan” Proyek Pengaspalan

Bitung – Puluhan hingga ratusan warga Kelurahan Girian Atas Kecamatan Girian terlihat berkerumun di depan Balai Kelurahan Girian Atas, Kamis (3/11/2016).


Warga berkerumun untuk menghentikan proses pengaspalan jalan yang sementara dilakukan Dinas PU Pemkot Bitung karena menganggap proyek pengaspalan hanya membuang-buang anggaran.

“Masakan jalan masih bagus kembali diaspal, sedangkan ada jalan yang sudah 15 tahun baru pengerasan tak pernah diaspal,” kata salah satu warga, Steven Oroh.

Steven mengatakan, jalan yang rusak di RT 3 Lorong Teling Girian Atas selalu diusulkan dalam Musrembang setiap tahun agar segera diaspal. Tapi kenyataannya, tak pernah digubris dan hanya melakukan pengaspalan di jalan-jalan tertentu yang kondisinya masih mulus.

“Ini sama saja membuang-buang anggaran dan tak membawa manfaat bagi masyarakat karena jalan masih bagus malah setiap tahun diaspal,” katanya.

Aksi warga itu mendapat dukungan dari salah satu anggota DPRD Kota Bitung, Stenly Mario Pangalila yang ikut melakukan penghadangan proses pengaspalan.

“Tabrak dengan alat berat mobil saya jika ingin meneruskan proyek ini. Ingat, proyek ini bisa diteruskan asal ada pernyataan dari pihak PU untuk secepatnya memperbaiki jalan rusak yang ada di RT 3,” teriak Stenly.

Melihat aksi warga dan anggota DPRD itu, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Pemkot Bitung, Alan Rawis memerintahkan proses pengaspalan dihentikan.

“Bagaimana kami mau kerja kalau mobil Pak Stenly sudah menghalangi alat berat,” kata Alan dengan pasrah.

Alanpun bersama Stenly dipertemukan untuk mencari jalan keluar dari aksi penolakan warga tersebut. Dan dengan disaksikan Camat Girian, Ricy Tinangon, Alan dan Stenly menandatangani pernyataan jika pihak PU akan secepatnya mengerjakan jalan rusak diatas materai.

“Jika ini permintaan warga maka kami akan secepatnya membuat jalan itu, namun soal kapan dilaksanakan tentunya itu akan saya koordinasikan dengan kepala dinas,” kata Alan. beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar